Berita Salingka Kampus


KPI Pertahankan Akreditasi B

Salingka Kampus | Selasa, 13/10/2015 18:53 WIB | Agusrianti (Mg)

Suarakampus.com- Setelah empat bulan sejak dilakukan visitasi, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) putuskan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Imam Bonjol Padang peroleh akreditasi B untuk lima tahun kedepan, Selasa (13/10).

 

Ketua Jurusan KPI Usman mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 990/SK/BAN-PT/Ared-B/S/XI/2015 tersebut jurusan KPI beruntung mendapatkan akreditasi B karena saat ini peraturannya semakin ketat dan prosedurnya lebih rumit. “Kita beruntung dapat B dibandingkan dengan yang lain banyak mendapat C,” ujarnya.

 

Menurut Usman, sebab BAN-PT tidak memberi akreditasi A karena ada beberapa syarat yang belum terpenuhi. Secara fisik ruang kelas masih kurang, meskipun sumber daya manusia memadai tetapi masih kekurangan karya dari dosen. “Selain itu, sistem administrasi yang masih lemah,” paparnya lagi.

 

Lanjut Usman, untuk mendongkrak akreditasi menjadi A membutuhkan kerja keras seperti perbaikan sistem pelayanan, perlengkapan atau sarana dan prasarana. “Contohnya kipas angin banyak yang belum hidup, manajemen perlu ditingkatkan,” katanya.

 

Untuk kedepan Usman mengungkapkan, prospek jurusan KPI sejauh ini mengacu kepada beberapa profesi yang ada media massa seperti wartawan, reporter dan berbagai profesia media lainnya. “Prospek Jurusan KPI sejauh ini menjadi wartawan, reporter dan di berbagai media lainnya,” tandasnya. (VEN)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus