Berita Salingka Kampus


Selalu Berpihak Kepada Mahasiswa

Salingka Kampus | Jumat, 12/08/2011 17:44 WIB | Ariya Ghuna Saputra.

Setelah resmi di lantik sebagai Pembantu Rektor III IAIN IB Padang, oleh Rektor baru, Prof. Dr. Makmur Syarif, M.Ag pada Kamis (04/08) lalu di Gedung Serba Guna IAIN IB Padang. Prof. Dr. Asariwarni, M.Ag langsung menyusun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat ini.

Ketika dikonfirmasi Suara Kampus pada Rabu (10/08) di ruangannya, Prof. Dr. Asariwarni, M.Ag mengatakan “Melaksanakan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) pada tanggal 06-10 September 2011, membenahi semua lembaga mahasiswa yang belum berjalan dengan baik (konsolidasi organisasi) serta melaksanakan beberapa pelatihan kepemimpinan untuk mahasiswa, mulai dari pelatihan kepemimpinan dasar, menengah serta pelatihan kepemimpinan tingkat lanjut”, ujar Asasriwarni.

Lebih lanjut, pembantu rektor bidang mahasiswa ini mengatakan “Peningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa dapat dilakuan dengan cara mengintruksikan kepada para mahasiswa untuk bisa aktif dan menyalurkan bakat yang dimiliki melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di kampus serta mengikuti pelatihan-pelatihan kepemimpinan yang akan dilaksanakan”, jelasnya.

Dalam rancangan program kerjanya, Guru Besar fakultas Syari’ah ini juga akan mengaktifkan kembali Komisi Moral ”minimal awal semester baru kita akan mengaktifkan kembali Komisi Moral yang akan meningkatkan moral mahasiswa,” ujarnya

 “Sebenarnya Komisi Moral ini sudah ada sejak saya diamanahkan sebagai Pembantu Rektor III tahun 2002. Namun setelah saya tidak menjabat lagi, komisi moral ini tidak berjalan dengan baik dan untuk itu saya berniat untuk menghidupkannya kembali”, urainya.

            Putra asli Payakumbuh ini menekankan pentingnya peranan Komisi Moral dalam membangun akhlak mahasiswa. “Kampus ini berlabelkan Islami, jadi, jika kita berbicara tentang ahlak dan moral, mahasiswa IAIN harus menjadi garda terdepan”, terangnya.

Di akhir wawancara, ia berharap dan mengimbau kepada seluruh mahasiswa agar  bekerjasama untuk memajukan kampus ini demi peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa. “Saya selaku Pembantu Rektor bidang mahasiswa akan salalu mendukung dan mengapresiasi semua kegiatan  positif yang akan dilaksanakan para mahasisw,” tutupnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Hendra Yuliadi, salah seorang Ketua UKM berharap agar Asasriwarni selaku Pembantu Rektor bidang mahasiswa selalu memperhatikan UKM yang ada dan mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi terutama dalam hal pendanaan. “Saya juga berharap Bapak selalu mendukung semua kegiatan yang akan kami laksanakan”, ujar mahasiswa fakultas Syariah ini



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait