Berita Sumatera Barat


Mahasiswa KKN Jalankan Program Keagamaan

Sumatera Barat | Jumat, 12/08/2011 17:54 WIB | Arjuna Nusantara

Tidak hanya mahasiswa IAIN, mahasiswa KKN Unand pun tidak ketinggalan dalam menyelenggarakan program keagamaan. Di Cubadak Aia, kec. Pariaman Utara, terdapat 18 orang mahasiswa Unand mulai dari tanggal 11 Juli-13 Agustus. “Meskipun kami tidak mendalami ilmu agama seperti mahasiswa IAIN, tapi kami tetap punya program keagamaan,” ujar Budi mahasiswa KKN Unand di Cubadak Aia saat dihubungi via-telepon, Rabu (10/8).

 

Kegiataan keagamaan yang dimaksud seperti pesantren ramadhan untuk siswa SMP dan SMA. Tidak hanya  sebagai penyelenggara, mahasiswa Unand juga mejadi pemateri dalam pesantren Ramadhan tersebut. “Kami juga ikut memberikan materi dalam pesantren Ramadhan itu seperti materi motivasi dan keagamaan,” Budi menambahkan.

 

            Mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta di Padang Halaban Kenag. Sasak Ranah Pasia Kec. Sasak Ranah Pasia, Pasaman, juga melaksanakan pesantren kilat selama tiga hari tiga malam untuk siswa SD, SLTP, dan SLTA. Seperti pesantren Ramadhan pada umumnya, pesantren kilat ini memberikan materi dasar keagamaan. “Sebagai pemateri, Mahasiswa UBH turun tangan sepenuhnya,” Ujar Febri mahasiswa KKN UBH di Padang Halaban dari tanggal 25 Juli-26 Agustus mendatang.

 

            Sementara itu, di Jorong Bungo Kenag. Tala Lua Kec. Koto Tujuah, Sijunjung, dua kelompok mahasiswa KKN yang berasal dari IAIN IB dan Unand, menyatukan program kerja mereka, seperti menjalankan kegiatan pesantren kilat khusus untuk siswa SD, SLTP, SLTA di Jorong Bungo, yang diikuti 71 orang pelajar.

 

            Selain kelompok mahasiswa KKN tersebut di atas, masih ada ribuan mahasiswa KKN dari berbagai kampus yang tersebar diberbagai daerah Sumatera Barat. Setiap kelompok membawa program keagamaan. Dengan begitu, mahasiswa telah ikut berpartisipasi dalam menyampaikan dakwah sesuai kemampuan mereka masing-masing



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus