Berita Salingka Kampus


Pilih Pulang Kampung, Mahasiswa Tidak Gunakan Hak Suara

PILKADA Serentak 2015

Salingka Kampus | Rabu, 09/12/2015 19:23 WIB | Syifa Aulia (Mg)


Suarakampus.com- Pilih pulang kampung, mahasiswa ber-KTP Lubuk Lintah, Kuranji, Padang Timur membuat angka Golongan Putih (Golput) di TPS 10 Komplek IAIN Imam Bonjol Padang tinggi, Rabu (09/12)
Hal tersebut diutarakan oleh Rahmat Hidayat, menurutnya 51 surat suara tidak tersebar dikarenakan surat suara tersebut milik beberapa mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang yang mengurus KTP-nya di sini. "Dulu mereka ada yang mengurus KTP di sini hingga mereka terdaftar di DPT sini," paparr Rahmat kepada Suarakampus.com.
Dikatakan Rahmat, mahasiswa tersebut banyak yang meilih pulang kampung dan tidak menggunakan suaranya di TPS yang KTP-nya terdaftar."Mereka banyak pulang kampung karena itu menyebabkan sekitar 50 orang tidak ada,"ujar Rahmat.
Terkiat Golput, Lanjut Rahmat terdapat 39 pemilih sedangkan untuk tidak sah itu ada 3 surat suara. "Ada yang hangus itu tiga surat suara karena tidak sesuai aturan dalam pencoblosan," kata Rahmat.
Pemungutan sendiri berlangsung di beranda Auditorium M Yunus IAIN Imam Bonjol Padang, dari pagi hingga pukul 13.00 WIB.

Suarakampus.com- Pilih pulang kampung, mahasiswa ber-KTP Lubuk Lintah, Kuranji, Kota Padang akibatkan angka Golongan Putih (Golput) di TPS 10 Komplek IAIN Imam Bonjol Padang besar, Rabu (09/12).


Hal tersebut diutarakan oleh Rahmat Hidayat ketua panitia di TPS 10, menurutnya 51 surat suara tidak tersebar dikarenakan surat suara tersebut milik beberapa mahasiswa yang mengurus KTP-nya di sini. "Dulu mereka ada yang mengurus KTP di sini hingga mereka terdaftar di DPT sini," papar Rahmat kepada Suarakampus.com.


Dikatakan Rahmat, mahasiswa tersebut banyak yang meilih pulang kampung dan tidak menggunakan suaranya di TPS yang KTP-nya terdaftar."Mereka banyak pulang kampung karena itu menyebabkan sekitar 50 orang tidak ada,"ujar Rahmat.


Terkait Golput, Lanjut Rahmat terdapat 39 pemilih sedangkan untuk tidak sah itu ada tiga surat suara. "Ada yang hangus itu tiga surat suara karena tidak sesuai aturan dalam pencoblosan," kata Rahmat.

 

Ikbal salah satu panitia mengungkapkan pemilih di TPS 10 memang kebanyakan dari mahasiswa, yang masyarakat sendiri sedikit. "Kebanyakan mahasiswa, masyarakat sedikit.

 

Pemungutan sendiri berlangsung di beranda Auditorium M Yunus IAIN Imam Bonjol Padang, dari pagi hingga pukul 13.00 WIB. (RED)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait