Berita Salingka Kampus


Pimpin Pramuka dengan Kerja Sama

Salingka Kampus | Jumat, 08/01/2016 19:55 WIB | Agusrianti

Suarakampus.com- Musyawarah Racana (Musyrac) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Rohana Kudus IAIN Imam Bonjol Padang tetapkan Muzhiruddin M. Nur untuk racana Imam Bonjol dan Astrian Novita racana Rohana Kudus dalam satu tahun ke dapan. Jumat (08/01).


Ketua Putra terpilih Muzhiruddin M. Nur mengatakan, sejak awal UKM Pramuka dibentuk, kepemimpinan memang sudah dua orang ketua. “Memang dua ketua yaitu ketua satuan putra dan putri. Satuan putra saya sedangkan putri Astrina Novita,” tambah yang biasa dipanggil Rudi ini.

 

Lanjut Rudi mengatakan, sistem UKM Pramuka yaitu atur identitas, untuk putra ada pengurusnya sedangkan putri juga ada pengurusnya.

 

“Meski dua ketua satuan, akan tetapi pembagian kerjanya secara bersama. Putri lebih ke dalam kampus seperti rektorat dan UKM selingkup IAIN. Sedangkan putra lebih keluar seperti kerja sama antara UKM Pramuka di perguruan tinggi lain, namun bahagian ke rektorat lebih banyak putra yang mengurusi,” jelasnya.

 

Terpilihnya menjadi ketua satuan Rudi berharap, semoga Pramuka kedepannya bisa lebih berkembang dan maju. "saya berharap agar UKM ini dapat bersaing secara nasional dan internasional," harapnya.

 

mengenai pelantikan Rudi mengatakan, masih dalam rencana dan susunan pengurus sudah ada. Untuk gambarannya akan dilaksanakan bulan Maret. “Jajarannya sudah dibentuk namun yang mengisi belum, mungkin dua minggu lagi siap,” katanya. (NTI*)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima