Berita Sumatera Barat


Warga Bersih-Bersih Usai Banjir

Banjir Jorong Lambak

Sumatera Barat | Sabtu, 13/02/2016 17:16 WIB | Siti Sundari (Mg)

Suarakampus.com- Lima hari pasca banjir warga bersama tim operasional Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/ Pasaman adakan kegiatan bersih-bersih dan  pengerukan pasir sisa banjir yang melanda rumah warga Jorong Lambak, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Pasaman, Sabtu (13/02).


Ketua bagian Kedaruratan Logistik (KL) dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Elvi Wardi  mengatakan, ada beberapa kegiatan dari  BPBD yaitu, normalisasi Sungai Lambak, pembersihan rumah warga dan pemenuhan kebutuhan pokok korban bencana. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, pada kegiatan ini dua unit alat berat dikerahkan untuk pengerukan sungai yang tertimbun pasir dan  beberapa bantuan operasional dari BMKG, Taruna Siaga Bencana, TNI, Kodim 0305/ Pasaman, Koramil Rao dan Dinas Kehutanan, yang dikerahkan untuk membantu warga setempat. “Bantuan lainya berupa sembako, pangan, sandang, dan air bersih,” tambahnya.

 

 “Karena ini musibah bersama, semoga semua tim operasional dapat bekerjasama memperbaiki keadaan ini,” lanjutnya.

 

Dandru kerja Kodim Muryono menuturkan, sejak awal bencana, Kodim sudah bekerja membantu korban dan sekarang hanya perlu membersihkan sisa banjir. “Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai keadaan benar-benar kondusif, dan warga sudah tidak perlu bantuan lagi,” ujarnya.

 

Salah seorang warga Khairul mengharapkan, agar warga dan seluruh tim bisa bekerjasama dan lebih giat dalam  kegiatan ini karena rumah mereka tertimbun pasir sisa banjir bandang. “Semoga pembersihan lebih cepat, agar kami bisa pulang ke rumah,” harapnya. (MII)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait