Berita Salingka Kampus


TAA IAIN Padang Ajarkan Cinta Lingkungan Kepada Siswa

SD dan TK Nibras Padang Minta TAA IAIN Padang Latih Outbound

Salingka Kampus | Sabtu, 13/02/2016 20:51 WIB | Muhammad Iqbal (Mg)

Suarakampus.com- Tim Adventure Activity (TAA) yang terdiri dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka dan Mapala IAIN Imam Bonjol Padang ikuti outbound yang diadakan SD dan TK Nibras Padang, Sabtu (13/02) di Miniatur Mekah Mini Lubuk Minturun Padang.

 

Hal ini dibenarkan Ketua Pelaksana Tim Adventure Activity Muhammad Yusuf, mereka diundang langsung oleh Kepala Sekolah SD dan TK Islam Nibras Padang guna melatih mental anak-anak dalam dunia alam di sekitarnya. “Kita diundang dan diminta langsung untuk menjadi pembimbing anak-anak tersebut dalam mempelajari alam sekitarnya,” ungkapnya yang juga sebagai anggota Pramuka IAIN Padang.

 

“Tim Adventure Activity terdiri dari 10 anggota UKM Pramuka , 4 Mapala dan 2 lagi partsipan yang melatih dan membimbing anak-anak SD dan TK Nibras untuk mencintai alam sekitarnya,” ujar mahasiswa semester lima jurusan Manajemen Perbankan Syariah itu.

 

Dia menambahkan , kegiatan ini berlangsung mulai jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung beberapa permainan mereka suguhkan kepada anak-anak tersebut seperti tarik tambang, flying fox yang diarahkan oleh tim Mapala, jalan kepiting dan berbagai permainan lainnya.

 

Yusuf berharap, anak-anak masa kini dapat melestarikan ,mencintai alam yang ada disekitarnya dan membuat belajar dengan alam lebih menyenangkan. “Anak -anak sekarang harus dapat mencintai dan melestarikan alam,” harapnya.

 

Senada dengan yusuf, Daniel selaku mantan Ketua Pramuka yang terlibat dalam acara ini berharap agar belajar itu bukan beban terhadap anak-anak dan merupakan suatu yang meyenangkan. “Pembelajaran untuk mencintai alam adalah sesuatu yang sangat mengasyikkan,” ujarnya sambil tersenyum. (NTI*)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait