Berita Kota Padang


Anas : Politik di Indonesia Sering Memanas

Ramah Tamah bersama Anas Urbaningrum

Kota Padang | Kamis, 29/09/2011 22:53 WIB | Ariya Ghuna Saputra

Anas Urbaningrum

Padang-Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sumatera Barat, mengadakan acara ramah tamah bersama Anas Urbaningrum di Aula Hotel Basko, Padang. Acara yang dihadiri Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan DPW Demokrat Sumatera Barat, serta berbagai elemen masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) berjalan lancar.

 

Selain Anas, dari DPP Demokrat juga hadir Ramadhan Pohan (Wakil Sekretaris Jendral DPP Demokrat) dan Muhammad Rahmat (Wakil Direktur Eksekutif DPP Demokrat) serta Walikota Padang Dr. H. Fauzi Bahar, M.S.i. 

 

Acara yang bertemakan "Temu Ramah Dengan Anas Urbaningrum" ini diangkat karena banyaknya permasalahan yang ada di negeri ini, mulai dari situasi politik, budaya hingga krisis mentalitas sekaligus silaturrahmi Anas dengan masyarakat Sumbar. “Kita berkumpul disini, untuk menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan bukan dengan cara anarkis, tapi dengan silaturrahmi seperti ini,” ungkap Anas Kamis (29/09).

 

Saat ini situasi demokrasi Indonesia sering memanas. “Politik di Indonesia saat ini sering memanas, sehingga sistem demokrasi sering tidak konstektual dan itulah yang harus kita gali bersama dan mencari akar penyebabnya” ujarnya.

 

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan rasa kekeluargaan sangat penting. “Rasa kekeluargaan di negeri ini sepertinya sudah mulai menepis. Semestinya kita bisa mengambil contoh dari Sumbar, kalau saya menilai rasa kekeluargaan di daerah ini sangat kuat sekali bahkan sampai ke ikatan-ikatan atau organisasi-organisasi keluarga Sumbar,” ujar Anas.

 

“Sebenarnya permasalahan tersebut muncul dari diri pribadi kita sendiri. Mulai dari tidak adanya lagi rasa kekeluargaan sesama, kepentingan masing-masing kelompok yang ada dan itulah gambaran kecil kenapa permaslahan-permasalahan tersebut muncul,” terangnya.

 

Kata Anas, untuk mengatasi hal tersebut, kita mesti bangun demokrasi yang baik. “Kita harus membangun kembali demokrasi yang baik, dengan membangun tradisi yang baik pula, karena bangsa yang besar tidak akan lepas dari peran seorang pemimpinnya,” tuturnya.

 

Acara yang dimoderatori oleh salah seorang Dosen Fakultas Dakwah IAIN IB Padang, Abdullah Khusairi, MA ini berlangsung dengan meriah dan lancar.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait