Berita Salingka Kampus


BPK Periksa Anggaran IAIN

Salingka Kampus | Selasa, 15/03/2016 17:41 WIB | Siti Sundari (Mg)

Suarakampus.com- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) laksanakan pemeriksaan anggaran dan laporan keuangan IAIN Imam Bonjol Padang di ruangan Wakil Rektor II, Senin (14/03).


Wakil Rektor II Firdaus mengatakan, pemeriksaan itu bertujuan untuk pihak IAIN agar melakukan perbaikan anggaran. “Anggaran yang dibuat sistematis, jelas penyaluran, sehingga tidak terjadi kerumitan seperti tahun lalu,” jelasnya.

 

“Saran-saran yang masuk sudah biasa, agar ada perbaikan laporan selanjutnya. Dibutuhkan kesabaran menghadapinya serta kinerja lebih ditingkatkan lagi,” terang Firdaus.

 

Firdaus melanjutkan, pihak IAIN juga disarankan untuk adanya rancangan kegiatan yang lengkap. “Ada kejelasan tentang apa nama kegiatan, apa outputnya, serta berapa anggaran yang dibutuhkan,” terangnya kepada Suarakampus.com.

 

“Sementara anggaran 2016 sedang berjalan, dan untuk tahun 2017 akan dirancang lebih baik lagi. Disertakan anggaran yang aktual setiap tahunnya dan jelas,” pungkas Firdaus.

 

Firdaus mengungkapkan, semua pihak harus bekerjasama. “Mulai dari pimpinan, dosen, karyawan, serta mahasiswa harus kompak untuk kemajuan IAIN kedepannya,” harapnya. (LIF)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait