Berita Salingka Kampus


Ketua Kopma Harus Berjiwa Koperasi

Salingka Kampus | Sabtu, 19/03/2016 13:56 WIB | Axvel Gion Revo

Suarakampus.com- Berakhirnya masa jabatan periode 2015, UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma) laksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Sumatera Barat, Sabtu (19/03).

 

RAT yang mengusung tema “Melalui RAT Wujudkan Generasi yang Berjiwa Koperasi, Visioner, Berakhlak serta Berkompeten". Kepala Dinas Koperasi Sumatera Barat yang diwakili oleh bagian usaha Junaidi mengungkapkan, koperasi yang baik adalah ketika mampu menyejahterakan anggotanya. “Koperasi tidak hanya mencari untung dalam usahanya tapi memiliki keinginan yang kuat dalam menyejahterakan anggota,” ujarnya.

 

“RAT merupakan ajang pelaporan kegiatan oleh kepengurusan sebelumnya, untuk kepengurusan yang akan berakhir jangan mementingkan keuntungan dulu, tetapi utamakanlah keharmonisan antar pengurus yang terpilih nanti. Semoga ketua terpilih nanti mempunyai jiwa koperasi, jujur, amanah dan bertanggung jawab untuk kepengurusannya,” tambahnya.

 

Ketua Panitia RAT Kasparit mengatakan, banyak hal yang harus dipelajari dari sebelumnya, Kopma tidak bisa mengandalkan kepengurusan saja, namun semua anggota terlibat untuk memajukan agar tidak terjadi kesalahan yang sama dengan kepengurusan lalu. “Semoga RAT kali ini menciptakan ketua Kopma yang baik dan bertanggung jawab dalam menjalankan amanah di pengurusan selanjutnya,” paparnya.

 

Ketua Umum Kopma Romika Putra mengungkapkan, banyak hal yang harus dibangun oleh ketua Kopma terpilih nantinya. “Kemajuan yang telah dibuat oleh kepengurusan sebelumnya bisa ditingkatkan lagi dan menciptakan inovasi baru untuk kesejahteraan Kopma,” ujarnya.

 

“Terimakasih untuk kerjasama kepengurusan sebelumnya dalam memajukan Kopma dan mohon maaf jika ada kesalahan kami dalam mengurus Kopma selama kepengurusan,” lanjut Romika.(LIF*)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait