Berita Salingka Kampus


IMATAR IAIN Imam Bonjol Gelar KKDM

Salingka Kampus | Senin, 21/06/2010 17:22 WIB | Redaksi

IMATAR IAIN IB memberikan training motivation di SMP N 5 Padang Panjang

Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan bentuk pengabdian kepada masyarakat, Ikatan Mahasiswa Tanah Datar dan Padang Panjang (IMATAR) IAIN Imam Bonjol Padang mengadakan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (KKDM) di Kelurahan Balai-Balai, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sabtu-Minggu (19-20/06/2010), dengan tema “Melalui KKDM Kita Aktualisasikan Nilai ABS-SBK dalam Kehidupan Bermasyarakat”.

 

Ketua panitia, Leo Candra mengatakan, acara dibuka ba’da shubuh di Mesjid Jihad Padang Panjang, sekaligus memberikan Siraman Rohani. Selanjutnya, acara diadakan di SMPN 5 Padang Panjang dengan memberikan training motivation kepada siswa selama 2 jam, kemudian acara dilanjutkan di Surau Al-Barkah, pemberian motivasi dan materi kepada murid TPA dan dilanjutkan dengan tabligh akbar”.

 

Minggu (20/06/2010), acara dilanjutkan dengan bimbingan kepada murid TPA dalam melaksanakan didikan subuh di Surau Al-Barkah tersebut, setelah itu dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial berupa gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Balai-balai. Terakhir ditutup dengan acara training motivation di Panti Asuhan TRI MURNI, tutur Leo.

 

Drs. Nasrul Efendi, Ketua LPM Kelurahan Balai-Balai pada acara pembukaan mengatakan, bahwa dengan kedatangan mahasiswa IMATAR IAIN Imam Bonjol Padang merupakan sebuah kebahagian bagi masyarakat, karena sekarang jarang sekali mahasiswa yang mau melakukan kegiatan sosial seperti ini,

 

Ketua IMATAR IAIN Imam Bonjol Padang, Johari Jamal ketika ditemui Suara Kampus menuturkan, bahwa acara ini merupakan program tahunan pengurus IMATAR. Awalnya, acara ini direncanakan di Nagari Barulak, namun karena sesuatu dan lain hal  maka dialihkan ke Padang Panjang.

 

Sementara itu, Sekretaris Umum IMATAR IAIN Imam Bonjol Padang, Ilham Mustafa menyatakan bahwa acara KKDM ini mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat khususnya Kelurahan Balai-balai. “Alhamdulillah, di Padang Panjang urusan birokrasi sangat lancar, dan sangat mendukung kegiatan ini. Dan saya atas nama pengurus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang membantu baik secara materil dan non materil sehingga acara ini berlangsung sukses, seperti bantuan dana, tempat penginapan di Sekretariat IMM, motivasi dari senior-senior, Pemerintah Kota Padang Panjang khususnya masyarakat Kelurahan Balai-balai”. 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: