Berita Salingka Kampus


Kisruh Satpam dengan Mahasiswa diselesaikan Melalui Mediasi

Salingka Kampus | Senin, 11/04/2016 11:55 WIB | Aidil Ridwan

Kisruh Satpam dengan mahasiswa diselesaikan Melalui Mediasi

Suarakampus.com- Pasca kisruh yang terjadi di kampus IAIN Imam Bonjol Padang antara mahasiswa dengan Satuan Pengaman (Satpam) yang berujung pukul memukul , akhirnya masalah tersebut diselesaikan secara mediasi. 

 

Mediasi yang dilaksanakan di sekretariat Menwa itu dihadiri Wakil Rektor III Alkhendra, Koordinator  Satpam Adri Simon, Satpam yang bermasalah, tiga orang mahasiswa yang dipukul dan dua orang keluarga dari mahasiswa tersebut. Dari masing-masing pihak pun dipersilahkan untuk menjelaskan kronologi kejadian perkara.

 

Adri Simon selaku dari pihak Satpam menjelaskan, berdasarkan cerita yang ia peroleh bahwa ketika itu salah seorang mahasiswa IAIN IB Padang yang berinisial U melewati tanggul yang dilarang orang untuk melewatinya dengan kendaraan, karena merasa tidak senang, Satpam itu langsung menghampiri mahasiswa tersebut lalu menegurnya dan sedikit memukul helm mahasiswa itu. “Itukan hanya sekedar gertakan saja, namun mahasiswa itu menanggapinya dengan serius dan langsung mengeroyok Satpam tersebut,” jelasnya, Minggu (10/04).

 

Berbeda dengan cerita Adri, U menceritakan bahwa dirinya sesudah melanggar aturan itu telah minta maaf berkali-kali, namun Satpam tersebut terus saja memancing emosi U. Akhirnya ketika helm U dipukul, U pun langsung membalas. “Saya sudah sabar dipanggil dengan sebutan kata kotor, namun tetap saja dipukul, saya pun melawan jadinya,” terangnya.  

 

Berselang beberapa menit,  Alkhendra selaku yang menangani bidang mahasiswa berupaya mendamaikan kedua belah pihak. “Kira-kira kalau kejadian ini kita selesaikan secara baik-baik dan damai bagaimana,” ujarnya menengahi permasalahan tersebut.

 

Setelah beberapa lama bernegosiasi antara mahasiswa dan Satpam, permasalahanpun diselesaikan secara damai. Adri menjamin setelah penyelesaian ini, ia akan menjaga keamanan mahasiswa tersebut dari tindakan kekerasan keluarga Satpam itu. Namun setelah keluar dari ruangan Menwa itu, sesampainya di gerbang kampus, U dan teman-temannya dilempari dengan batu oleh keluarga Satpam itu. Beruntung saja tidak mengenai U dan temannya. (LIF)
 


 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait