Berita Salingka Kampus


IAIN Promosi SPAN-PTKIN Hingga Padang Sidempuan

Salingka Kampus | Senin, 25/04/2016 19:59 WIB | Fatma Sari (Mg)

Suarakampus.com- WR I dan WR III lakukan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) ke Padang Sidempuan, untuk mempromosikan IAIN Imam Bonjol (IB) Padang , Senin (25/04).

 

Wakil Rektor (WR) III Alkhendra mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun IAIN melakukan sosialisasi SPAN-PTKIN, “Bisanya diadakan oleh WR I, WR II dan anggotanya, karena WR II tidak bisa menghadiri sosialisasi ini WR III yang menggatikannya,” jelasnya.

 

Alkhendra melanjutkan, target kali ini ke pesantren-pesantren yang ada di Padang Sidempuan, 8 pesantren yang baru didatangi selama 3 hari. Dalam proses sosialisasi perlunya pendekatan terutama kelas 3 yang telah selesai Ujian Nasional.

 

“Kita perlu pendekatan terutama di pesantren-pesantren yang ada disana, alhamdulillah kita bisa bertemu dengan kelas 3 padahal mereka sudah selesai ujian itu kelebihan pesantren, coba kalau kita pergi ke MAN mungkin mereka sudah kabur, pimpinan pesantren sudah memberitahu santri-santrinya tentang sosialisasi ini,program ini sudah menjadi kebijakan Ptkin,” ungkapnya.

 

Tambah Alkhendra, IAIN IB Padang mendapatkan penilaian yang bagus di Padang Sidempuan. “Mereka lebih suka mengarahkan santri-santrinya untuk masuk ke IAIN IB Padang, padahal disana sudah ada IAIN juga,” pungkasnya. (NTI)




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait