Berita Kota Padang


Rekrut Anggota Baru Melalui PJTD

Kota Padang | Sabtu, 14/05/2016 19:12 WIB | Aidil Ridwan

Suarakampus.com- Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang Laksanakan Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) kepada mahasiswa yang telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta pelatihan yang nantinya akan menjadi anggota SKK Ganto.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang PKM UNP pada Jumat (14/05) dengan tema “Implementasi Awal Siapkan Insan Pers Mahasiswa”. Berdasarkan laporan dari panitia seperta yang akan mengikuti pelatihan ini semula 127 orang, namun yang sampai pada tahap pelatihan hanya sebanyak 27 peserta.

 

Pemimpin Umum SKK Ganto Fitri dalam sambutannya mengungkapkan, seleksi sudah kita lakukan sesuai dengan prosedur yang telah kita tetapkan. “Selamat mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

 

Kepada Bagian Kemahasiswa UNP Jaini Sahmi yang saat itu sebagai mewakili Wakil Rektor III Syahrial Bakhtiar untuk membuka acara, mengatakan bahwa kepenulisan mahasiswa harus dipertajam lagi salah satunya dengan ikut SKK Ganto. “Para peserta berlatihlah dengan serius,” ungkapnya.

 

Jaini menegaskan, walau sekarang ia sudah menjadi pewarta kampus, namun hal yang harus diingat adalah bahwa peserta sekarang adalah mahasiswa UNP. “Kuliah iya, aktif iya juga. Jadilah insane pers yang bermanfaat dan bermartabat,” tegasnya sebelum membuka acara secara resmi.

 

Berdasarkan pantauan Suarakampus.com, kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan pemateri yang dihadirkan yaitu Pemimpin Redaksi dan Redaktur klikpositif.com Andika Destika Kagen dan Elvia Mawarni, kemudian Redaktur Haluan Halo Adib dan yang terakhir Pewarta Foto Antara Iggoy El Fitra.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima