Berita Salingka Kampus


Calon Mahasiswa IAIN Jalur UMPTKIN Belum Sesuai Target

Salingka Kampus | Jumat, 20/05/2016 18:53 WIB | Zulfaiza Fitri (Mg)

Suarakampus.com- Calon mahasiswa yang memilih IAIN IB Padang dalam pendaftaran jalur UMPTKIN mengalami penurunan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya, ujar Zulfendri staf Akama Institut.

 

IAIN masih belum mencapai target penerimaan mahasiswa baru pendaftaran jalur UMPTKIN yang berlangsung sampai tanggal 3 Juni mendatang. “Kalau kita berkaca dari tahun sebelumnya, kita pasangkan target peserta sekitar  2421 orang pendaftar.  Target peserta yang mendaftar UMPTKIN untuk tahun ini mengalami penurunan,” ujar Zulfendri Jumat (20/05).

 

“Sampai hari ini yang telah mendaftar baru sekitar 370 orang, dimana 360 diantaranya memilih IAIN IB Padang sebagai pilihan pertama. pelaksanaan ujian serentak akan diselenggarakan tanggal 14 -15 Juni mendatang tapi target pendaftar masih jauh dari yang diharapkan,” Tambahnya.

 

Zulfendri juga mengatakan, pendaftaran peserta yang mengalami penurunan ini disebabkan karena sosialisasi yang kurang merata dalam UMPTKIN ini, ditambah lagi untuk sosialisasi yang dilakukan masih kurang mendetail dan hanya disampaikan secara sekilas pada siswa. “Rekor pendaftar UMPTKIN sampai detik ini dipegang oleh IAIN Lampung yang mencapai 1000 pendaftar sampai hari ini,” jelasnya.

 

“Kita sebagai panitia lokal merupakan perpanjangan tangan dari penyelenggara dari pihak pusat, untuk tahun sekarang ada sidikit perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana peserta boleh memilih satu prodi diwilayahnya, namun sekarang pendaftaran yang memilih kuliah di Aceh dan Jakarta dapat melaksanakan ujian di Padang,” jelas Zulfendri.

 

Rika salah seorang mahasiswa PAI juga antusias dalam pelaksaan UMPTKIN. “Saya ikut senang karna selama dua hari tersebut kuliah diliburkan jadi bisa belajar untuk persiapan UAS dirumah,”  papar semester II itu. (Ia)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait