Berita Nasional


Rektor Unila Kecewa dengan LPM-nya

Nasional | Minggu, 16/10/2011 17:10 WIB | Arjuna Nusantara

Bandar Lampung-Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera (PMWS) yang diprakarsai oleh LPM Teknokra Universitas Lampung (Unila) telah dimulai, Sabtu (15/10). Sebagai pembukaan, panitia menyuguhkan Workshop dengan tema “Ngeblog Biar Gak Go-blog” di Pondok Kelapa, Unila.

 

Dalam Workshop ini, ada materi Media Baru yang disampaikan oleh Andreas Harsono dari Pantau dan materi Menulis di Internet: Berbagi Dengan Blog yang disampaikan oleh Budi Putra dari Viki.com.

 

PMWS diikuti LPM se-Sumatera. Universitas Syahwala (Aceh), Universitas Medan, Universitas Jambi dan Universitas Batang Hari (Jambi), Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah, IAIN Raden Fatah (Palembang), Universitas Negeri Padang, IAIN Imam Bonjol, STAI Metro (Lampung) dan Universitas Lampung.

 

Sebelum Workshop dimulai, Gubernur Lampung yang diwakili Agus menyampaikan pidato pembukaan. “Semoga LPM bisa melahirkan insan pers yang kreatif dan bisa menjadi media alternatif. Sehingga, Pers mahasiswa bisa dibaca oleh masyarakat banyak dan dikomersilkan, tentu sebelumnya LPM harus meningkatkan isi medianya dan kualitas SDM anggotanya,” ujarnya.

 

“Tidak ada kebebasan mutlak. Kebebasan pers bukan berarti bisa membuat berita sesuka hati,” lanjutnya.

 

Ini senada dengan kata sambutan Rektor III Unila Prof. Dr. Sunarto, “Buatlah berita yang berimbang. Saya kecewa karena di Unila LPM-nya mengangkat berita yang buruk. Padahal masih banyak prestasi-prestasi Unila yang perlu dipublikasikan demi pengenalan Unila ke masyarakat.”

 

Setelah Workshop selesai pada pukul 12.00 WIB, peserta PMWS dibawa ke Taman Alam Wira Garden Kemiling, Bandar Lampung. Di sinilah peserta akan mengikuti pelatihan sampai tanggal 20 oktober mendatang.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus