Berita Salingka Kampus


Mapala Ajak Mahasiswa Menjaga Lingkungan Melalui Buka Bersama

Salingka Kampus | Sabtu, 18/06/2016 22:04 WIB | M. Iqbal

Suarakampus.com- Lewat buka bersama, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Alpichanameru (Mapala) IAIN Imam Bonjol Padang imbau mahasiswa untuk menjaga lingkungan dan lestarikan alam.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Mahmud Yunus, Sabtu (18/06) itu bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama UKM selingkup IAIN IB Padang dan seluruh Mapala se-Sumatera Barat. Adapun acara ini bertemakan Bersaling Merah, Berbuka Bersama Sambil Ingat Lingkungan, Menjaga Silaturahmi.

 

Ketua Umum Mapala Alpichanameru Arif menjelaskan, awalnya kegiatan ini direncanakan untuk keluarga besar Mapala Alpichanameru saja, namun melihat antusias para panitia untuk menggelar acara, maka diadakan acara yang mencakup seluruh UKM selingkup IAIN IB Padang dan Mapala se-Sumatera Barat. “Dengan berbagai pertimbangan, acara kita gelar secara bersama,” terangnya.

 

Ketua panitia pelaksana Wella Tanjung mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Melalui buka bersama, Mapala mengajak seluruh UKM untuk menjaga dan melestarikan alam. Dalam acara tersebut  dihadiri pihak rektorat, Senat Mahasiswa (SEMA) , UKM se-IAIN Imam Bonjol Padang, senior UKM Mapala Alpichanameru dan Mapala se-Sumatera Barat.

 

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kami tidak ada kendala yang besar dalam kepanitiaan,” ungkap wella yang akrab dipanggil Kirai ini.

 

Salah Seorang Mahasiswa Pecinta Alam, Fakultas Ilmu Budaya (Mapala Mapastra) Universitas Andalas UNAND Habib  mengaku sangat senang, dengan adanya acara buka bersama  karena ajang ini mengajak seluruh yang hadir untuk saling mengenal. “Tidak memandang mewahnya tapi mementingkan kebersamaan dan semoga silaturahmi tidak sampai disini saja,” tambahnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait