Berita Salingka Kampus


FKI-KU Buka Milad Dengan Nobar

Salingka Kampus | Rabu, 22/06/2016 22:21 WIB | Meilia Utami

Suarakampus.com- Jelang Milad ke-16  pada 24 Juni mendatang, bidang kaderisasi Forum Kajian Islam Khairu  Ummah (FKI-KU) adakan Tarbiyah Motivasi Nobar di Gedung Ushuluddin Baru, Rabu (22/06).

 

Koordinator Bidang Kaderisasi Febri Habli Sholihin, memaparkan bahwa kegiatan- kegitan yang dilakukan bidang kaderisasi tersebut merupakan pembukaan dari Milad FKI-KU ke 16. “Kita ingin membuka milad dengan memberikan motivasi mengenai pentinggnya tarbiyah bagi setiap individu,”paparnya.

 

Lanjutnya, banyak sekali tantangan yang akan  terjadi saat melakukan tarbiyah, namun hal itu merupakan tantangan tersendiri dalam dakwah yang harus dilalui. “Tantangan pada saat ini yaitu globalisasi dan perang pemikiran,”ungkapnya.

 

Feri mengatakan, adapun rangkaian kegiatan pada pembukaan milad tersebut yaitu Nonton Bareng (Nobar) film Sang Murabby, dilanjutkan dengan pemberian materi dengan tema “Tarbiyah Menggapai Taqwa” oleh ustad Risky Firman Nugraha, iftor jamaa’i´atau buka bersama dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada anak yatim.

 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat serta dapat memperkuat ruhiyah dan zatiyah dalam berdakwah, memahami pentingnya tarbiyah baik itu dari materi yang telah diberikan dan juga dari film yang telah diputarkan,”harap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam ini.

 

Salah seorang peserta Yasmiati mengatakan bahwa dirinya merasa senang mengikuti kegiatan tersebut terutama dapat menambah ilmu pengetahuan. “Banyak ilmu baru yang saya dapatkan dari kegiatan seperti ini,”tutur Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam ini. (LUT)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait