Berita Salingka Kampus


Jadwal Pegambilan Toga Untuk Wisudawan/wati Angkatan ke-76

Salingka Kampus | Senin, 19/09/2016 14:03 WIB | Zulfaizah Fitri

Suarakampus.com-Pembagian toga dan baju wisuda untuk wisudawan/wati angkatan ke-76 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang sudah mulai dilakukan oleh Darmawanita dari tanggal 19 hingga 23 September 2016, Senin (19/09).

 

Menurut Fitri ketua Dharmawanita IAIN Imam Bonjol Padang mengatakan untuk tahun ini ada penambahan baju dan toga. ”Kami sudah mengeluarkan anggaran sekitar 25 juta untuk pembelian 200 toga baru dan 100 baju, karena baju dan toga lama sudah banyak rusak disebabkan mahasiswa yang kurang menjaga dengan baik. Untuk kali ini jangan sampai ada baju yang terkena rokok dan menguning saat dikembalikan,” jelasnya.

 

“Untuk mahasiswa Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pembagian 21 September, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Adab 20 September, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan tanggal 19 September 2016, sedangkan untuk pascasarjana dibuka setiap hari untuk kamis dan Jumat bagi yang belum mengambil saja,” jelasnya.

 

Ketua penanggung jawab pembagian toga Fit Alfadli mengatakan, 900 toga akan dibagikan dengan syarat pengambilan, yaitu memberikan fotokopi  pembayaran wisuda, fotokopi kwitansi pembayaran dan uang pemeliharaan bagi S1/D3 35 ribu dan untuk pascasarjana 60 ribu. “Jika ada keterlambatan pengambilan maka akan dikenakan denda 10 ribu per orangnya,” tegasnya.

 

Ia menambahkan, uang sewa yang dibayarkan mahasiswa  itu digunakan untuk pemeliharaan toga, memperbaiki toga yang sudah tidak  layak dan sedikit biaya konsumsi untuk ibu-ibu Dharmawanita. “Sekarang ada 1000 koleksi baju dan 1000 toga, jadi jangan sampai ada mahasiswa yang nantinya komentar kenapa harus pakai uang sewa,” jelasnya.

 

Salah seorang mahasiswa jurusan MPI mengatakan bahwa untuk pendistribusian toga kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya.”Saya cukup apresiasi karena tidak ada lagi yang menumpuk saat pengambilan, seperti kami yang cukup mengumpulkan bukti transfer  dan salah satu temanyang membayarkan ke Bank Nagari, jadi semuanya berjalan cepat,” paparnya kepada Suarakampus.com.(LIF)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait