Berita Salingka Kampus


Suara Kampus Launching News Portal

Salingka Kampus | Kamis, 24/06/2010 12:41 WIB | Redaksi

Awal berdirinya, tahun 1978 Suara Kampus lahir menggunakan sistem manual. Untuk mewadahi civitas akademika IAIN Imam Bonjol dalam menuangkan intelektualitasnya dengan menulis, dengan mengemban tri dharma perguruan tinggi dan ikut serta dalam berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

 

Hal ini disampaikan Aktivis Pers Mahasisa Suara Kampus periode I, Emma Yohanna saat melounching portal berita suarakampus.com, Rabu (23/06/2010) di Gedung Serbaguna IAIN Imam Bonjol Padang.

 

“Saya teringat masa lalu ketika kami menerbitkan Suara Kampus dengan sistem manual. Namun kini, perjuangan dan usaha keras kami dilanjutkan adik-adik ini dengan menerbitkan suara kampus versi online. Saya bangga, karena mereka telah meneruskan sejarah ini dengan semangat juang yang tinggi,” ujarnya bernostalgia.

 

Anggota DPD RI ini berharap, dengan adanya media baru yang memiliki jangkauan yang luas, portal berita suarakampus.com ini, bisa menjadi control dan sarana berkreatifitas bagi civitas akademika.

 

Pemimpin Umum LPM Suara Kampus Andri El Faruqi mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi akhir-akhir ini memicu lahirnya portal berita suarakampus.com.

 

“Kami meneruskan dan menorehkan sejarah baru, dengan menetaskan new media sebagai wadah untuk berkreatifitas dalam meningkatkan produktifitas berkarya.” ujarnya

 

Awalnya, Suara Kampus yang juga disebut Shout Al- Jami’ah beredar dalam bentuk tabloid (1978-1981), bentuk koran besar (1981-1983), bentuk majalah dengan cover separasi full color (1983-1989), 1989 kembali dalam bentuk tabloid, namun keseluruhannya berbentuk cetak. Tapi sekarang, Suara Kampus memiliki dua versi, cetak dan online.

 

“Dengan adanya portal berita ini, kita bisa menyampaikan informasi aktual di kampus ini ke seluruh alumni yang tersebar di dalam maupun di luar negeri ini,” ujarnya.

 

Sementara, Pemimpin Redaksi suarakampus.com, Syofia Fitri mengatakan, isi suarakampus.com tak jauh berbeda dengan versi cetaknya, seperti Berita Kampus, Berita Daerah, Opini, Feature, Cerpen, Essay, Puisi, Profil, Tokoh, serta Life Style  yang didalamnya ada konsultasi akademik dan agama.

 

“Tentunya, dengan adanya suarakampus.com, informasi atau perisitwa yang ada di sekitar dan luar kampus bisa dengan cepat, akurat kami sampaikan kepada para pembaca.” ujarnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: