Berita Salingka Kampus


Peserta Seminar Nasional SMF Ushuluddin Membludak

Salingka Kampus | Sabtu, 26/06/2010 17:59 WIB | Ilham Mustafa

Sabtu (26/06/2010), Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (SMF) IAIN Imam Bonjol Padang mengadakan seminar nasional Fiqh Wanita, dengan tema “Perspektif islam terhadap kosmetik dan bahayanya bagi kesehatan” di Aula Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol.


Acara yang dimulai jam 9 pagi ini,dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III Fakultas Ushuludin, Dr. Ikhwan Matondang, SH, MA. Dalam pembukaannya beliau menyambut baik penyelengaraan seminar nasional ini. Karena ini menunjukkan bahwa Ushuluddin juga peka terhadap persoalan-persoalan umat.


Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa, Muhammad Ali Ghany, dalam kata sambutannya menyatakan, ini merupakan agenda kedua SMF, setelah  mengadakan diskusi ilmiah beberapa waktu lalu. Ia juga berharap agar agenda-agenda SMF ushuluddin kedepan berjalan lancar seperti acara saat sekarang ini. Mahasiswa Psikologi Islam ini juga menambahkan bahwa acara ini tidak hanya untuk wanita, namun juga terbuka bagi laki-laki.


Lebih dari dua ratus orang menghadiri acara ini. Peserta yang hadir mayoritas adalah Mahasiswa IAIN dan umum, juga para Undangan dari Lembaga yang ada di Institut. Ditemui ditempat terpisah, Ketua Panitia, Mimi Mutia menyebutkan acara ini cukup meriah dan mendapat respon positif dari para peserta. "Hal ini terbukti dengan membludaknya peserta yang ikut dalam acara seminar nasional ini," tutupnya.


Seminar Nasional ini menghadirkan tiga orang sebagai pemateri. Dr. Rina Gustia, SpKK (Dokter Spesialis Kulit dan kelamin), Drs. Asrionto, Apt, MM (BPOM Sumbar), dan H. Muhammad Ridho Nur, Lc, M.Ag (MUI Sumbar).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait