Berita Salingka Kampus


HMJ KPI Akan Adakan KKDM Perdana

Salingka Kampus | Kamis, 17/11/2016 20:20 WIB | Difa Angraini (Mg), Diana Oktavia (Mg)

Suarakampus.com- Untuk pertamakalinya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) akan mengadakan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa pada tanggal 1-4 Desember 2016 mendatang, Kamis (17/11).

 

 

Ketua panitia Rahmat Hidayat mengatakan, biasanya KKDM dilaksanakan secara serentak oleh semua jurusan yang ada di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Karena dari pihak fakultas belum kunjung mengangkatkan kegiatan tersebut, maka dari itu HMJ KPI berinisiatif melaksanakan KKDM  dijurusannya. “Ini untuk pertamakalinya kami mengangkatkan kegiatan ini,”ungkap mahasiswa yang akrab disapa Dayat ini.

 

Tambah Dayat, adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Menjalin Silaturrahmi dan Keakraban dengan Masyarakat Melalui Media Dakwah”, dan bertujuan untuk melatih mahasiswa agar mudah berinteraksi dengan masyarakat serta mampu menyampaikan dakwah yang sudah dipelajari. “Kami akan mengadakan KKDM nanti di Solok,”paparnya.

 

KKDM ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa semester satu, ditambah dengan beberapa mahasiswa dari semester tiga dan lima yang belum mengikuti KKDM pada tahun sebelumnya. “Kami menargetkan seluruh mahasiswa semester satu, sebanyak 115 orang dan mahasiswa semester tiga dan lima sebanyak 35 orang, dapat mengikuti KKDM nanti,”lanjut Dayat. 

 

Adapun rangkaian kegiatan ini, diantaranya mengadakan praktek mengaji dan ikut serta dalam acara yang diadakan oleh pemerintahan Kota Solok yakni goro badunsanak.”Kegiatan kami ini masih menunggu keputusan dari pemerintah Kota Solok untuk kepastian tempat penyelenggaraan” jelasnya kepada Suarakampus.com.

 

Persiapan panitia hampir sempurna, seperti bidang perlengkapan yang sudah dibahas tentang alat transportasi dan lainya.Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, harap Dayat saat ditemui di ruang kuliah FDIK.

 

Salah seorang mahasiswa KPI, Melya mengatakan bahwa saat ini dia sudah berada di semester tiga, namun baru tahun ini berkesempatan mengikuti KKDM. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Melya. (LUT)

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait