Berita Salingka Kampus


HMJ IP Peduli Lingkungan

Salingka Kampus | Minggu, 04/12/2016 22:06 WIB | M.Iqbal, Fadhil Anriva Maulana(Mg)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan (IP) IAIN Imam Bonjol Padang adakan penghijauan lingkungan di depan Fakultas Adab dan Humaniora, Minggu (04/12).


Ketua panitia Agus Rifeki mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperindah kampus dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa dalam menjaga lingkungan di sekitar. Kegiatan ini bertemakan "Membangun Gerakan Penghijauan yang Mengubah Dunia". “Penghijauan lingkungan merupakan pengganti rihlah yang diadakan oleh HMJ IP yang dinamakan dengan Green Librarian,” ungkapnya.


Kegiatan ini diikuti oleh alumni, dosen dan mahasiswa semester satu dan tiga IP. “Acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara dosen dan mahasiswa,” ungkapnya kepada Suarakampus.com.


Dosen IP Lailatur Rahmi menanggapi, penghijauan lingkungan yang dilaksanakan HMJ IP sangat diapresiasi oleh dosen dan alumni. Banyak hal yang didapat dengan melakukan kegiatan ini yaitu memperindah lingkungan dan mempererat silaturahmi antara dosen dan mahasiswa. “Kegiatan ini contoh sederhana kepedulian lingkungan, agar kita tetap menjaga dan melestarikannya,” tegasnya.

 

"Semoga kedepannya mahasiswa bisa membuat taman yang lebih kreatif dan dapat menjaga lingkungan di sekitarnya,” harap Rahmi.


Salah seorang peserta Hengki Ronaldo mengatakan, dengan kegiatan ini keakraban antara senior dan junior dapat terbentuk karena kerja sama. “Semoga tanaman yang ditanam ini tumbuh dengan baik dan memperindah Fakultas Adab dan Humaniora kedepannya,“ ujarnya. (LIF*)

 






Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait