Berita Salingka Kampus


FAH Berduka

Salingka Kampus | Senin, 05/12/2016 17:43 WIB | Citra Mona Zahara (mg), Dola Oktavia (mg)

FAH Berduka

Suarakampus.com- Karyawati Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) IAIN Imam Bonjol Padang Lusy Desriani (29th)  meninggal dunia  di Rumah Sakit Ropanasuri Padang, Senin pagi pukul 07.21 WIB dikarenakan mengidap kanker payudara.

 

Salah seorang pegawai kebersihan di FAH Yeni menuturkan, almarhumah merupakan seorang pegawai yang bertugas membuat daftar gaji para karyawan. “Ibuk Lusi Desriani  telah meninggal dunia karena sudah lama mengidap penyakit kanker payudara,”ungkapnya, Senin (05/12).

 

“Sejak anaknya yang ketiga, tiba-tiba berhenti menyusui pada umur satu tahun atau lebih tepatnya pada bulan Januari waktu itu, dia mulai memeriksakan diri dan disitulah diketahui ia mengidap penyakit kanker payudara,”paparnya kepada Suarakampus.com.

 

Almarhumah sudah berusaha mengobati penyakitnya diberbagai rumah sakit, seperti M. Djamil Padang bahkan sampai ke Jakarta. Ia sempat sembuh, namun satu bulan terakhir kambuh lagi hingga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit  Ropanasuri di Jalan A. Yani Padang.  

 

“Almarhumah meninggal diumur yang terbilang muda, meninggalkan tiga orang anak, satu orang suami dan ibunya yang sekarang tinggal di Taruko tempat almarhumah menghabiskan sisa waktunya hingga meninggal,” jelasnya.

 

Lanjutnya, selama bekerja dan mengenal almarhumah, beliau termasuk karyawan yang ramah dan sangat baik, tipikal orang yang pendiam dan suka berbagi. “Tak jarang memang orang yang baik cepat dipanggil yang kuasa,”tambah Yeni.

 

Yeni berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan semoga almarhumah diterima disisiNya serta ditempatkan di tempat yang baik.


Salah seorang Dosen FAH Sismarni mengatakan, almarhumah sudah sakit kurang lebih satu bulan ini. “Almarhum sempat koma tiga hari sebelum meninggal,”paparnya.

 

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, jangan sampai anak-anak terabaikan, terlebih mereka masih kecil,” ungkapnya dengan raut wajah terlihat sedih.(LIF)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait