Berita Salingka Kampus


Warga Sungai Bangek Siap Menampung FEBI

Salingka Kampus | Senin, 09/01/2017 20:28 WIB | Fadhil Anriva (Mg)

Suarakampus.com- Warga Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang siap menyambut kedatangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Imam Bonjol (IB) Padang, yang akan pindah pada awal perkuliahan semester genap, Senin (09/01).


Alimin selaku Ketua RT mengatakan, Kelurahan Balai Gadang sangat senang dengan adanya kampus di daerah tersebut. Karena akan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sungai Bangek. “Pembangunan ini sudah direncanakan sejak 2008 dan kami sangat menantikan kepindahan tersebut,” ujarnya.


Tambah Alimin, warga sudah ada yang membangun tempat kos untuk mahasiswa. “Kami sedang menunggu kepastian, nanti takutnya warga telah menyediakan tempat kos sedangkan mahasiswa belum jadi pindah,” ungkap Alimin kepada Suarakampus.com.


Tambahnya, akan dibuat aturan baru untuk menjamin keamanan mahasiswa dan ditambah pos pengamanan. “Selama saya menjadi RT Alhamdulillah aman-aman saja,” ungkap Alimin yang sudah menjabat Ketua RT selama 22 tahun.


Alimin berharap, kedatangan kampus di daerah ini tidak hanya berdampak bagus bagi mahasiswa, namun juga membawa perubahan besar bagi masyarakat. “Semoga kedepannya perekonomian masyarakat disini akan lebih maju,” harapnya.


Sarkis menambahkan, kedatangan kampus di sini sangat bagus bagi masyarakat. “Saya berharap ini akan memberikan dampak yang positif,” tambahnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: