Berita Salingka Kampus


Radio 107.8 Dakwah FM Kembali Beroperasi

Salingka Kampus | Rabu, 11/01/2017 20:41 WIB | Zikra Mulyani (Mg), Khairunnisa (Mg)

Suarakampus.com- Radio 107.8 Dakwah FM Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi  (FDIK)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang kembali diaktifkan. Untuk jangkauan siarannya berjarak tiga kilometer, Rabu (11/01).


Hal ini dibenarkan oleh salah seorang penanggung jawab penyiar radio Titi Trismayanti mengungkapkan, hari ini adalah hari pertama berjalannya penyiaran radio yang  sempat  vakum selama lima tahun lalu dan telah menetapkan program tayangannya. “Yang bertanggung jawab untuk penyiaran radio ini mahasiswa semester tujuh yang berjumlah sembilan orang,” tegasnya.

 

Lanjut Titi, terdapat enam program siaran diantaranya dakwah, berita seputar kampus, tips ringan, talkshow, request , dakwah anak soleh yang terdiri dari tiga shift yaitu pagi, siang dan sore.  “Setiap program berkaitan dengan kegiatan kampus dan mata kuliah yang ada di FDIK khususnya di Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),” paparnya saat ditemui Suarakampus.com.

 

Titi berharap, semoga Radio 107.8 Dakwah FM tetap beraktivitas, kreativitas dan dapat diterima oleh masyarakat kampus. “Insyaallah bisa tetap bertahan, yang terpenting bertanggung jawab dan bekerja sama sesuai dengan yang diamanahkan,” tutupnya.

 

Salah seorang mahasiswa Putra Chaniago mengatakan, adanya penyiaran radio maka tersampaikan  mata kuliah yang saling berhubungan dan semua mahasiswa bisa mempraktekkan secara langsung di ruangan penyiar. “Semoga mahasiswa  KPI bisa mensosialisasikan ilmunya dan menjadi motivasi buat mahasiswa IAIN,” harapnya.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait