Berita Kota Padang


WP Peringati HUT dan Pers Nasional

Kota Padang | Sabtu, 11/02/2017 14:35 WIB | Naufal Ash Siddiq

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wawasan Proklamator (WP) Universitas Bung Hatta (UBH) adakan kegiatan workshop jurnalistik di Balairung cakara UBH kampus satu Ulak Karang Padang, pada Sabtu (11/02).

 

Salah seorang pemateri Sofrialdi Bahcyul menuturkan, seluruh teori jurnalistik yang telah dipelajari tidak semuanya bisa dilakukan pada saat praktik. “Percuma jika hanya paham teori tapi tak pernah praktik,” tuturnya.

 

Pemateri lainnya Hendra Makmur mengungkapkan, ketika memberitakan suatu peristiwa diutamakan bagian penting dengan judul yang menarik agar mudah dimengerti oleh pembaca. “Karena sekarang jamannya banjir informasi jadi media harus paham dengan memberitakan bagian yang penting saja agar masyarakat tidak bosan,” ungkapnya.

 

Pemimpin Umum (PU) WP Anwar mangatakan, kegiatan workshop ini adalah bagian dari rangkaian acara ulang tahun WP Ke-24. “Selain acara workshop kami juga mengadakan beberapa kegiatan yang lainya seperti lomba menulis, poster dan yang lainya,” ungkapnya.

 

Lanjut Anwar,  karena perayaan ulang tahun Ke-24 berdekatan dengan hari pers nasional 09 Februari oleh karena itu, WP sekaligus memperingati hari pers nasional.

 

“Sebenarnya ulang tahun WP adalah 05 Januari tapi karena kemarin libur kami merayakannya hari ini dan kebetulan berdekatan dengan hari pers nasional lalu kami berfikir untuk memperingatinya sekaligus,” tuturnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa UBH dan Lembaga Pers Mahasiswa Se-Kota Padang. (Fal)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait