Berita Salingka Kampus


IMATAR Adakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Salingka Kampus | Selasa, 14/02/2017 18:05 WIB | Fadhil (Mg)

Suarakampus.com-  Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (IMATAR) Nusantara adakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama M. Fauzi dan Nasrul di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Imam Bonjol Padang. Salah seorang pemateri mengungkapkan pentingnya menjaga empat pilar ini, Selasa (14/02).

 

Nasrul mengungkapkan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat. “Sosialisasi ini sangat penting untuk membangun pemahaman masyarakat mengenai pentingnya empat pilar dalam kehidupan,” ungkap dosen Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini.

 

Nasrul menambahkan, empat pilar ini terdiri dari “Menjadikan pancasila sebagai karakter dalam kehidupan berbangsa, UUD 1945 sebagai pedoman, Negara Kesatuan Republik Indonesia ibarat rumah dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa”. Empat pilar kebangsaan tersebut tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

 

Hal senada diungkapkan oleh M. Fauzi, untuk membangun empat pilar kebangsaan dalam kehidupan harus dimulai dengan memiliki pemahaman yang baik. “Inilah yang menjadi dasar untuk membangun semangat kebangsaan,” ujarnya.

 

“Rasa cinta tanah air harus ditanam. Di dalam agama juga dikatakan, dalam sebuah hadis bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” jelasnya. (QBL)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait