Berita Salingka Kampus


Kepala DW: Etika Wanita Sudah Jauh Berkurang

Hari Perempuan Internasional

Salingka Kampus | Rabu, 08/03/2017 21:26 WIB | Ganti Putra Wardana

Suarakampus.com- Wanita sekarang sudah berbeda jauh dari zaman dahulu, etika wanita sudah jauh berkurang. Hal ini disampaikan oleh Azhariah Fatia Kepala Darma Wanita (DW) IAIN Imam Bonjol Padang, Rabu (08/03).


“Dulu ketika ada wanita yang memakai baju ketat dan pendek akan dicaci laki-laki, namun sekarang sudah biasa saja,” jelas Fatia melalui via telpon oleh Suarakampus.com.


Fatia mengakatan, pergaulan di zaman sekarang sudah bebas tidak hanya bagi wanita remaja tetapi juga kalangan wanita dewasa. “Etika wanita sekarang sudah kurang, baik itu dalam segi sosial, agama dan budaya,” ugkapnya.


“Budaya barat sudah masuk dan mewabah, sehingga budaya dari daerah kita sendiri terlupakan,” jelasnya.


Fatia menambahkan, tidak adanya pengontrol dari pemerintah untuk menangani kasus pergaulan kalangan remaja. “Keluarga berperan penting sebagai pengontrol utama sikap dan etika anak-anak,” tambahnya


Suci Eka Putri, salah seorang Mahasiswa Tadris Fisika mengungkapkan, muslimah sejati adalah wanita yang menjaga kehormatannya. Banyak hal yang harus dijaga oleh wanita termasuk sopan santun dan cara berpakaian.


“Keharusan bagi setiap wanita untuk menjaga kehormatan diri,” ucap mahasiswa semester enam ini. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: