Berita Kota Padang


Asasriwarni: Jika Benar, Mereka akan Dikeluarkan

Kota Padang | Kamis, 24/11/2011 02:14 WIB | Ariya Ghuna Saputra dan Gita Jonelva

Padang-Menanggapi masalah tindakan amoral yang dilakukan salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) di kota Padang, yang dilakukan di WC Masjid Al-Bahri di kawasan Parak Jigarang Kecamatan Kuranji kota Padang pada Minggu (20/11) yang lalu.

 

Kapolsek Kuranji, Kompol Winarno didampingi Kanit dua Reskrim Polsek Kuranji, Ipda Munte ketika ditemui pada Rabu (23/11) di ruangannya mengatakan, “Sampai saat ini, kami belum mendapatkan informasi pasti tentang siapa pelaku kejadian tersebut, apakah itu dari kalangan mahasiswa maupun kalangan umum," ungkapnya.

 

Ketika ditanya apakah perbuatan pelaku bisa dipidanakan. Lebih lanjut Winarno mengatakan, “Itu tergantung di lapangan, dalam artian jika ada salah seorang pihak yang dirugikan melapor ke kami (contohnya dari pihak cewek-red) dan harus ada tersangkanya juga maka akan kita proses lebih lanjut dan bisa jadi melanggar perbuatan pidana," jelasnya.

 

Tambahnya, “Jika tidak ada, kami akan membuat surat pernyataan dari kedua pelaku untuk tidak mengulangi perbuatannya, di mana pun dan kapan pun itu. Di samping itu kita juga akan memanggil kedua orang tua mereka," terangnya.

 

Beliau pun berharap “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, para pelaku sudah bisa dipastikan siapa orangnya, salah satu caranya ketika ia datang dan mengambil sepeda motornya," harapnya.

 

 

 

Karena perkara ini berkaitan dengan IAIN selaku salah satu PTAI di kota Padang. Pembantu Rektor III IAIN IB Padang, Prof. Dr. Asasriwarni, MH ketika ditemui sehabis pembukaan seminar Internasional Fakultas Syari’ah di Rocky Hotel (pada hari yang sama-red) mengatakan, “Jika itu benar mahasiswa IAIN, kita akan panggil dia segera, kita klarifikasi kebenarannya dan jika benar meraka melakukan itu, maka sesuai dengan tata tertib IAIN kita akan keluarkan yang bersangkutan dari kampus ini segera," tegasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus