Berita Kota Padang


Berbagi Ilmu Jurnalistik dengan PKJTD

Kota Padang | Sabtu, 15/04/2017 15:59 WIB | Muhammad Iqbal

Suarakampus.com- Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang laksanakan Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Dasar (PKJTD) di Gedung Mata Kuliah Umum (MKU) Sabatu sampai Minggu (15-16/04). Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota magang Ganto mengenai ilmu jurnalistik.

 

Tema dari PKJTD Ganto adalah “Membuka Cakrawala Insan Pers Mahasiswa”.

 

Pudia, Staf Ahli SKK Ganto mengungkapkan, PKJTD akan membantu anggota magang yang akan berkontribusi untuk kemajuan SKK Ganto. “Kegiatan  ini akan memudahkan anggota untuk mendalami ilmu jurnalistik nantinya,” ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan.

 

Sementara itu, Pemimpin Umum SKK Ganto Ermiati Harahap menuturkan, pemateri yang dihadirkan berasal dari kalangan praktisi media jurnalis yaitu Hendra Makmur (Ketua AJI Padang) dan Yurnaldi (Mantan Wartawan Kompas). “Dalam PKJTD para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai ilmu jurnalistik diantaranya kode etik junalistik, hukum pers, teori dasar jurnalistik dan profesionalisme,” ungkapnya.

 

PKJTD merupakan agenda rutin untuk anggota baru SKK Ganto. “Untuk mengikuti agenda kegiatan SKK Ganto, anggota magang harus mengikuti kegiatan PKJTD ini,” tegas Ermi.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Banner Lima