Berita Salingka Kampus


UIN IB Padang Lepas Peserta Pioner ke Aceh

Salingka Kampus | Jumat, 21/04/2017 20:20 WIB | Amelysa (Mg) Lisa (Mg) Fadhil (Mg)

Suarakampus.com-  Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Eka Putra Wirman, lepas 33 peserta yang akan mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pioner) ke VIII dengan tuan rumah UIN AR. Kaniry  Banda Aceh di lapangan Aula H. Mansur Dt.Nagari Basa, Jum’at (21/04).


Dalam sambutannya Eka mengatakan, Pioner ini diikuti oleh seluruh PTKIN yang ada di Indonesia, untuk itu UIN IB menargetkan para peserta Pioner dapat raih medali dalam berbagai cabang perlombaan. “Jika kita banyak meraih mendali, maka hal ini dapat mengharumkan nama baik kampus,”tuturnya.


Eka berharap semoga kontigen yang berangkat bisa menjaga kekompakan selama perlombaan, memiliki akhlak kharimah, serta berkomitmen dengan nilai keislaman. “ Semoga keberangkatan ini diridhoi oleh Allah SWT dan peserta semakin bagus ibadahnya, dan tidak membawa berita berita negatif nantinya,”ujar Eka.


Wakil Rektor (WR III) Alkhendra mengungkapkan, pesertayang di utus untuk mengikuti Pioner ke Aceh telah  melalui berbagai tahap seleksi di kampus.“Setelah itu peserta yang akan berangkat  dilatih selama satu bulan bersama orang yang  ahli dibidangnya,”ungkap Alkendra.


Tambah Alkendra, keberangkatan ke Aceh nantinya, para peserta akan didampingi oleh Wakil Dekan masing-masing fakultas.


Kepala Akademik Mahasiswa UIN IB PadangYazmelizarti mengatakan, peseta Pioner akan berangkat pada hari Senin pukul 11.00 WIB. Berangkat dari Padang di Badara Intenasional Minangkaba (BIM). “Pegawai  akademik yang akan berangkat ke Aceh sebanyak 10 orang dan peserta sebanyak 33 orang,” jelas Yazmelizarti. (SUN)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait