Berita Salingka Kampus


Satpam Tingkatkan Sistem Keamanan Wisuda ke-77

Salingka Kampus | Sabtu, 22/04/2017 17:18 WIB | Dola Oktavia (Mg)

Suarakampus.com- Menyadari banyaknya para undangan yang hadir dalam acara wisuda  angkatan ke-77  Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang , pihak kampus  tingkatkan sistem keamanan, Sabtu (22/04).


Musdika selaku Wakil Pembina Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) mengatakan, sistem keamanan  untuk acara wisuda UIN IB Padang mulai diperketat satu malam sebelum acara. “Pada hari pelaksanaan wisuda anggota mulai bergerak untuk menjalankan tugas mulai  jam 6 pagi,” ujarnya

Tambah Musdika, jumlah anggota Satpam yang disebar untuk keamanan wisuda sebanyak 20 orang , 4 orang Polsek, 2 orang tentara, 3 orang  Ormas, dan pemuda setempat.


Lanjutnya, anggota Satpam akan disebar dibeberapa titik seperti di sepanjang ruas jalan lingkungan kampus,  di parkir, di Gedung Rektorat untuk mengawasi keamanan Rektor, serta dalam Gedung Serba Guna (GSG). “Hal ini bertujuan agar semua titik terpantau oleh anggota Satpam,” terang Musdika.


Kendala yang dihadapi dalam pengamanan wisuda tahun ini adalah, banyaknya para wisudawan/i yang membawa keluarganya padahal fasilitas jalan tidak mencukupi sehingga terejadi kemacetan.  “Semoga kedepannya para wisudawan/i lebih memperhatikan keluarga yang akan diundang mengingat fasilitas jalan yang sempit,” Harapnya.


Sumiati salah seorang pengunjung mengungkapkan, keamanan  kampus untuk wisuda hari ini sangat baik . Namun terjadi sedikit kemacetan, “semoga kedepannya para pedagang yang berjualan saat wisuda lebih ditata lagi penempatannya  agar tidak terjadi kemacetan,” harapnya.(SUN)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait