Berita Salingka Kampus


Irwan Prayitno: Maknai Nama UIN dengan Mutu dan Kualitas

Salingka Kampus | Sabtu, 22/04/2017 18:52 WIB | Rosida Gustina (Mg)

Suarakampus.com- Pergantian nama IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang harus dipicu dan dipacu dengan meningkatkan mutu dan kualitas kedepannya. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat menghadiri pengukuhan Wisudawan/i angkatan ke-77 UIN IB Padang di Gedung Serba Guna ( GSG ), Selasa ( 22/04 ).


Irwan apresiasi kerja keras profesor terdahulu dan rektor yang berpartisipasi dalam proses alih status  IAIN menjadi UIN. “Harapan yang selama ini diidamkan untuk menjadi UIN sekarang telah terwujud,” terangnya.


Irwan mengatakan alih status IAIN menjadi UIN sudah jadi kenyataan secara formal dan terbuka.  Perubahan nama tersebut harus diaplikasikan dengan kualitas yang lebih baik.  “Karena apalah arti sebuah nama ,” tegas Irwan.

Ia berharap semoga Rektor UIN IB Padang  Eka Putra Wirman  mampu menjadikan UIN lebih bermakna lebih dibanding IAIN. “Selamat mempunyai kampus baru dan kedepannya sarana dan prasarana  lebih ditingkatkan untuk menunjang proses perkuliahan,” harapnya.

 

Rektor UIN IB Padang mengungkapkan, perubahan alih status IAIN menjadi UIN adalah capaian kita bersama. “Semoga upaya kita diterima dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” harap Eka.(SUN)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait