Berita Salingka Kampus


Gubernur Sumbar Tantang Wisudawan/wati aktif di Pembangunan Daerah

Salingka Kampus | Sabtu, 22/04/2017 19:28 WIB | Rosida Gustina (Mg)

Suarakampus.com- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berpesan pada wisudawan/wati UIN Imam Bonjol Padang agar aktif berpartisipasi di pembangunan Sumbar. Karena setelah wisuda merupakan sebuah tantangan untuk menghadapi dunia luar.


Hal tersebut diungkapkan di Gedung Serba Guna, ia menyampaikan  mahasiswa  yang telah resmi dikukuhkan jadi sarjana diharapkan segara dapat bekerja dan membuat lapangan kerja baru sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran . “Sebab kenyataan kalau ada lowongan kerja puluhan ribu yang mendaftar yang diterima seratus,” ucapnya, Selasa (22/04).


Seperti pengalaman saya mendirikan Adzkia, susah awalnya. Dari dua belas ribu rupiah kini melebihi enam puluh milliar rupiah dangan peserta didik ribuan. Kuncinya jangan ingat title kerja saja apapun asal halal dan baik.


Bagi Irwan miliki title sarjana biasa aja, yang luar biasa adalah mampu ciptakan lapangan kerja dan miliki puluhan pegawai. “Di luar kampus persaingan ketat, maka jagalah mutu,” tambahnya.


Irwan katakan beliau sudah lima kali ganti baju dan sudah hadiri lima acara berbeda hari ini dan bercanda agar janganlah menjadi gubernur nantinya karena jadwal super sibuk. “Ingatlah jasa Ayah bunda, jagalah kualitas tanpa diminta pun anda diperhitungkan dan jadi pelopor  contoh ke depan,” paparnya kepada wisudawan/wati.


Tambah Irwan anda sarjana buktikan dan jangan menganggur sebab itu akan jadikan anda rugi dan malu. ‘Langkahkan gerak kaki, ribuan motivasi semangat berupa pantun pun mengalir,” ucapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: