Berita Salingka Kampus


FTK Tambah Prodi

Salingka Kampus | Selasa, 02/05/2017 13:05 WIB | Zulfaizah

Suarakampus.com- Beralihnya status IAIN Imam Bonjol (IB) Padang menjadi UIN IB Padang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)  menambah satu program studi (Prodi). Prodi tersebut adalah Bimbingan Konseling Islam, Selasa (02/05).


Wakil Dekan I FTK Remiswal mengatakan, pada tahun ajaran 2016/2017  dan 2017/2018 akan melakukan pemekaran salah satu prodi menjadi prodi baru yaitu pembentukan prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) yang awalnya merupakan kosentreasi dalam prodi MPI.


“Sejak tahun kemaren fakultas kita sudah punya rencana untuk melakukan pemekaran terhadap prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), sedangkan untuk prodi lain masih belum dapat sinyal dari pihak atas,” ungkapnya.


Tambahnya, untuk pemekaran yang lainnya FTK masih mempertimbangkan fasilitas yang ada, karena takutnya nanti fasilitas tidak memadai dengan prodi yang akan dibentuk. ”Jadi nantinya mahasiswa yang masuk ke prodi BKI akan masuk melalui jalur peminatan, intinya untuk de facto kita sudah dapat, tinggal peresminya,” tambah Remiswal.


Salah seorang Mahasiswa FTK Riska, merasa senang dengan wacana bahwa FTK yang akan menambahkan prodi BKI. “Saya sebagai salah satu Mahasiswa FTK merasa cukup senang, namun akan lebih bagus lagi, jika tidak hanya satu prodi yang ditrambahkan, mengingat status kampus kita sudah menjadi UIN,” jelas mahasiswa semester empat ini. (CIS)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait