Berita Jakarta Pusat


Jusuf Kalla Resmi Buka Acara World Press Freedom Day

Jakarta Pusat | Rabu, 03/05/2017 12:15 WIB | Naufal Siddiq

Jusuf Kalla resmi membuka acara Word Press Freedom Day, Rabu (03/05).

Suarakampus.com– Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla resmi membuka acara World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Rabu (03/05).

 

Menurut Jusuf Kalla, Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang menjunjung tinggi kebebasan pers. “Dasar Indonesia adalah demokrasi, oleh karena itu kebebasan pers sangat dilindungi disini,"  ungkapnya.

 

Pers di Indonesia hadir sebagai penengah dalam berbagai peristiwa. "Ketika konflik dan masalah datang, pers  hadir sebagai penengah dari peristiwa tersebut," tutur pria asal Sulawesi Utara tersebut.

 

Jusuf Kalla berharap, seluruh dunia dapat mencontoh Indonesia yang menjunjung tinggi kebebasan pers. "Semoga dunia mencotoh pers yang ada di Indonesia,” harapnya.

 

World Press Freedom Day adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap awal Mei dalam rangka merayakan Hari Kebebasan Pers Sedunia, sekaligus untuk menyuarakan perlindungan terhadap media dan mengenai para wartwan yang gugur dalam proses peliputan berita.

 

Acara ini berlangsung selama empat hari, yakni (01-04/05) Mei 2017. Ini merupakan hasil kerjasama antara Kominfo, UNESCO dan Dewan Pers Republik Indonesia. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait