Berita Salingka Kampus


Prosedur Daftar Ulang SPAN-PTKIN Bidikmisi UIN IB

Salingka Kampus | Rabu, 03/05/2017 19:35 WIB | Lisa Arischa (Mg)

Suarakampus.com- Setelah keluarnya hasil pengumuman Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN) tahun akademik 2017/ 2018 calon mahasiswa baru usulan bidikmisi Universitas Islam Negeri  (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Maka hasil pengumuman seleksi tersebut dilakukan verifikasi dokumen pada 03 sampai 09 Mei  2017 di Audiotorium Mahmud Yunus, Rabu (03/05).


Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Ikhwan Matondang mengatakan, mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus SPAN-PTKIN harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh UIN IB Padang. “Bagi calon mahasiswa baru untuk bisa mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan kita mengharapkan mahasiswa baru disiplin,” ungkapnya.

 

Persyaratan data yang harus dilengkapi oleh calon mahasiwa baru yang dinyatakan lulus bidikmisi  saat verifikasi dokumen adalah menyiapakan dokumen asli serta satu rangkap fotokopi yang meliputi:

1.Kartu peserta usulan bidikmisi

2.Surat Pernyataan

3.Rapor semester I- V atau I-VI

4.Surat keterangan akreditasi sekolah

5.Sertifikat prestasi akademik dan non akademik yang dibuktikan dengan piagam atau sertifikat juara (bagi yang memiliki)

6.Surat keterangan/ ijazah hafal Al- Quran (bagi yang memiliki)

7.Surat keterangan miskin yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang

8.Foto keadaan rumah tampak utuh sisi depan, samping kiri, kanan, dan belakang.

9.Kartu keluarga

10.Bukti pembayaran listrik bulan terakhir

11.Bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun terakhir.

 

Bagi peserta yang tidak melakukan verifikasi dokumen asli pada waktu yang telah ditetapkan, maka dinyatakan mengundurkan diri  dari calon penerima bidikmisi dan statusnya disamakan dengan peserta lulus reguler (non bidikmisi). (CIS)

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait