Berita Salingka Kampus


UIN IB Telah Laksanakan Verifikasi Bahan Penentuan Bidikmisi dan UKT

Salingka Kampus | Kamis, 04/05/2017 16:39 WIB | Rian (Mg)

Suarakampus.com- Sebanyak 9.047 calon mahasiswa baru angkatan 2017 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang yang dinyatakan lulus dalam daftar SPAN-PTKIN, yang diterima untuk bidikmisi hanya 3.316. Selanjutnya dilaksanakan verifikasi bahan hingga 09 Mei dan yang tidak lulus Bidikmisi akan termasuk ke dalam ketentuan reguler, Kamis (04/05).


Harmonedi Kasubag Administrasi Akademik menjelaskan verifikasi bahan ini berguna untuk mengumpulkan data bidikmisi dan penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru. Pangumuman kelulusan bidikmisi dan penetapan UKT tersebut pada tanggal 23 Mei dan sekaligus daftar ulang kelulusan.

 

“Sementara untuk kelulusan bidikmisi ditentukan oleh pihak pusat SPAN-PTKIN di Surabaya,” terangnya.

 

Pengumpulan bahan ini untuk menentukan dimana golongan UKT calon mahasiswa baru. “Apakah mereka di golongan satu, dua, atau tiga berdasarkan data-data yang telah kita kumpulkan ini,” jelasnya.

 

Akurasi dari penentuan UKT  ini berdasarkan bahan yang ada. Sementara untuk lakukan survei ke lapangan hanya untuk mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus bidikmisi.

 

Untuk  kebenaran data bidikmisi ini akan dilakukan verifikasi bahan, survei lapangan dan dicek kebenarannya.  Apakah cocok dengan data, jadi antisipasinya itu saja, apakah cocok dengan data yang diberikan.

 

Penetapan UKT tahun sekarang masih sama dengan tahun kemaren kecuali ada ketetapan baru sampai 23 Mei dari Kementerian Agama kita menyesuaikan saja. Tahapan penetapan UKT masih sama juga dengan tahun kemarin.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait