Berita Salingka Kampus


Peminat SPAN-PTKIN Meningkat, UIN IB Gaet Dua Penghargaan

Salingka Kampus | Jumat, 05/05/2017 11:43 WIB | M. Iqbal

Peminat SPAN-PTKIN Meningkat, UIN IB Gaet Dua Penghargaan

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang mendapatkan dua piagam penghargaan yaitu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan pendaftar terbanyak I dan II. Dalam piagam tersebut menggaet dua kategori yaitu kategori institut dalam seleksi prestasi akademik nasional dan kategori program studi peminat terbanyak dalam seleksi prestasi akademik nasional.

 

“Bersyukur dengan besarnya peminat melalui jalur SPAN-PTKIN, ini memberikan pesan bahwa UIN IB masih menjadi target bagi siswa-siswi berprestasi,” ungkap Eka Putra Wirman, Rektor UIN IB Padang, Jumat (05/05).

 

Eka mengungkapkan, calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur SPAN-PTKIN merupakan siswa berprestasi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan menjadi mahasiswa UIN IB dengan penilaian akademis.

 

Sementara itu, Ikhwan Matondang, Wakil Rektor I Bidang Akademik Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menuturkan, peminat UIN IB mengalami peningkatan. Sebanyak 56 PTKIN yang ada di bawah Kementerian Agama, UIN IB masuk dalam peringkat sepuluh besar.

 

“Data SPAN-PTKIN tersebut, UIN IB  masih diminati masyarakat. Selain itu, sosialisasi yang dilakukan cukup efektif meski perlu dievaluasi dan dikembangkan modelnya,” paparnya.

 

Ikhwan menambahkan, Karena dengan banyaknya peminat, nantinya pihak kampus lebih selektif dalam menerima mahasiswa baru. “Bersyukur, karena kita masih banyak peminatnya, walapun kekurangan dalam segi internal, akan tetapi dapat melecut semangat karena dapat dipercaya dan nantinya jangan mengecewakan,” tanggapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: