Berita Salingka Kampus


Ayah Rektor UIN IB Tutup Usia

Salingka Kampus | Senin, 15/05/2017 18:06 WIB | Muhammad Iqbal

tutup usia

Suarakampus.com- Kabar duka menghampiri Eka Putra Wirman, Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang. Orang tua laki-laki Eka meninggal dunia Senin (15/05) pukul 01.30 WIB. Nawir Bakar wafat pada usia 75 tahun pasca mengidap penyakit komplikasi otak.

 

Puluhan sivitas akademik beserta keluarga Eka menyolatkan jenazah dan melaksanakan acara pelepasan di Masjid Baitul Hikmah. Nawir Bakar disemayamkan di Karang Ganting tempat kelahirannya.

 

Ajudan Rektor UIN IB Padang Firman mengatakan, Nawir Bakar telah mengidap penyakit komplikasi pada otak sejak satu tahun yang lalu, Almarhum juga sempat koma beberapa kali. “Mungkin ini merupakan faktor usia dan penyakit yang diidapnya sejak bulan Ramadan tahun lalu,” ungkapnya saat ditemui Suarakampus.com.

 

Eka Putra Wirman menyampaikan duka mendalam terhadap kepergian ayahnya, karena sang ayah merupakan sosok pemimpin keluarga yang sangat disiplin terhadap anak-anaknya. “Almarhum meninggalkan seorang istri dan enam orang anak,” ujarnya.

 

Lanjut Eka, kabar penyakit yang diderita oleh Almarhum sengaja dirahasiakan. Pasalnya, akan mengganggu proses kegiatan sivitas akademik. “Sengaja tidak dipublikasikan dan yang mengetahui hanya pemimpin kampus,” terangnya.

 

“Mudah-mudahan Almarhum diterima di sisi Allah SWT,” harapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: