Berita Salingka Kampus


Dekan FDIK Buka Pelatihan Protokoler dan MC

Salingka Kampus | Rabu, 17/05/2017 17:52 WIB | Zikra Mulyani(Mg)

Suarakampus.com- Menguatkan kompetensi mahasiswa mengenai pengelolaan dalam pembawaan acara. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) laksanakan pelatihan protokoler dan mc Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang yang dibuka langsung oleh Dekan FDIK, Rabu (17/05).


Dekan FDIK Bukhari menjelaskan acara pelatihan protokoler dan mc ini merupakan kegiatan rutin. Ia menyarankan bahwa banyak praktek dalam mengaplikasikan ilmu sangat baik. “Perbanyak praktek untuk melatih mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka punya,” tambahnya.


Ketua Panitia Usman mengatakan acara ini dikelola FDIK yang dihadiri oleh 35 mahasiswa dari seluruh jurusan yang ada di FDIK. “Setiap jurusan di FDIK mengutus mahasiswanya untuk mengikuti acara ini, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam dan Manajemen Dakwah mengutus 10 orang perwakilan, dan jurusan Pengembangan Masyarakat Islam mengutus 5 peserta,” ungkap Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam ini.


Usman mengharapkan kegiatan ini bermanfaat terutama dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dakwah dengan menggali lebih dalam lagi ilmu yang sudah. Sehingga mahasiswa  dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-harinya,” tuturnya dalam pelatihan yang bertemakan “Melalui Pelatihan Protokoleran dan Mc Kita Siapkan Mahasiswa yang Terampil Mengelola dan Membawa Acara” ini.


“Semoga acara pelatihan ini dapat bermanfaat terutama dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dakwah dengan menggali lebih dalam lagi ilmu yang sudah didapat dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-harinya,” harapnya.


Salah satu peserta Eet Sriwahyuni menanggapi kegiatan ini baik. “Mengapresiasi bagi saya, dan ilmu yang didapat hari ini berguna buat saya kedepannya,” tanggap Mahasiswa KPI ini. (Lif)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: