Berita Kota Padang


UMSB Benah Akreditasi

Kota Padang | Selasa, 23/05/2017 17:02 WIB | Miftahul Jhannah

Suarakampus.com- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) lakukan pembenahan untuk memperbaiki akreditasi. Akhir Mei mendatang panitia akan mengirimkan borang kepada tim asesor, Selasa (23/05).


Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UMSB Ilham Mustafa mengatakan, persiapan panitia untuk pengiriman borang telah mencapai 85 persen. “Kita membenahi seluruh aspek mulai dari peningkatan  sarana dan prasarana, membenahi sistem administrasi, meningkatkan penelitian di kalangan dosen serta menyekolahkan dosen,” jelasnya.


Ia menambahkan, “Ada 19 dosen yang di sekolahkan baik di luar maupun luar dalam negeri antara lain di  Jawa, Inggris dan Jepang. Sebagian melanjutkan program S1 ke S2, S2 ke S3,” tambah Ilham.


Kampus UMSB terdapat di empat kota yaitu Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Padang Panjang. Dalam perbaikan akreditasi, selain kampus yang berada di Padang membantu dengan menunjang data. “Pertama tim asesor akan melakukan tinjauan ke kampus yang berada di Padang, selanjutnya mereka yang akan memilih kampus di daerah mana yang ingin mereka kunjungi,” paparnya saat ditemui Suarakampus.com.


Anggota panitia terdiri atas pimpinan, staf dan dosen, “terdapat juga perwakilan kampus di luar kota Padang,” ulasnya. (MFT*)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: