Berita Kota Padang


Hijrah itu Perjuangan

Bupati Sarolangun Temu Ramah dengan HMS Sumbar

Kota Padang | Rabu, 30/11/2011 15:21 WIB | Efi Salinda

PADANG --- Hijrah itu perjuangan. Merantau untuk belajar itu hijrah. Sebuah perjuangan membutuhkan pengorbanan besar. Oleh karenanya, jangan sia-siakan pengorbanan itu.

 

"Pengorbanan waktu, pengorbanan materi. Belajar di negeri orang punya nilai lebih sekaligus tanggung jawab terhadap diri, keluarga. Juga daerah kelahiran," ungkap Bupati Kabupaten Sarolangun, Drs. H. Cek Endra di hadapan ratusan mahasiswa di bawah organisasi Himpunan Mahasiswa Sarolangun (HMS) Cabang Sumbar, Sabtu (26/11).

 

Acara yang digelar di Rumah Makan (RM) Sederhana Jalan Rasuna Said Padang itu berlangsung meriah. Ini kali kedua, setelah dua tahun sebelumnya, acara silaturrahmi dilaksanakan dengan bupati sebelumnya, Hasan Basri Agus (HBA)---Kini, Gubernur Jambi). Cek Endra ke Padang dalam rangka menyambut jemaah haji asal Sarolangun yang kembali, Minggu (27/11).

 

"Cepat tamat. Jangan banyak hura-hura. Jangan pula pulang nanti sudah bertambah. Bawa gandengan, bawa anak pula," pesan Endra yang disebut geeer dari Mahasiswa.

 

Cek Endra pada kesempatan itu mengajak mahasiswa memikirkan dan memberi kontribusi ke daerah Sarolangun. Peran aktif mahasiswa diharapkan sekali.

 

"Beri kritik dan saran yang membangun. Jangan sekedar demo saja. Pemkab Sarolangun membuka banyak kesempatan lapangan kerja. Adik-adik cepat selesaikan kuliah. Jangan kecewakan orang tua dan daerah," paparnya lagi

 

Pemkab Sarolangun beberapa tahun terakhir memberikan banyak beasiswa pendidikan kepada putra Sarolangun. Dengan harapan, lahirnya SDM yang siap pakai untuk menggarap SDA.

 

"Jangan terpaku harus jadi pegawai negeri semua. Gajinya kecil," ungkap mantan pengusaha sukses ini.

 

Drs. H. Cek Endra dulunya wakil bupati dari HBA. Kini menggantikan HBA jadi orang nomor satu di Kabupaten yang baru saja ulang tahun ke-12 ini. Kepemimpinannya masih muda. Beberapa terobosan penting telah dibuat, sembari melanjutkan program bersama bupati sebelumnya.

 

"Kita buat jalan khusus SRL-Tempino. Untuk jalan khusus hasil tambang seperti batu bara, minyak bumi, sawit dan lain sebagainya.

 

Dikabulkan Permintaan HMS

Pgs HMS, Rafi'i Hidayatullah Nazari dalam sambutannya, mengharapkan Pemkab memperhatikan HMS sebagai tempat bernaungnya Mahasiswa di Padang.

 

"Dulu kita diberikan sekretariat. Sekarang kontraknya sudah habis," ujar mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini.

 

Mujur. Permintaan ini langsung dikabulkan oleh Cek Endra. "Kita beli langsung. Segera. Biar permanen. Usulkan segera proposalnya. Ingat, kontribusi HMS untuk daerah harus ada setiap waktu. Saya tunggu," begitu Cek Endra menanggapi.

 

Sementara itu, Pembina HMS Sumbar, Abdullah Khusairi, MA dalam kesempatan itu menyatakan, agar mahasiswa memberikan yang terbaik untuk keluarga dan daerah.

 

"Sukseslah dengan empat hal di perantauan ini. Akademik, Bakat Minat, Jaringan dan Soft Skill. Inilah modal untuk mengabdi di daerah nantinya," tutur dosen IAIN Imam Bonjol Padang ini.

 

Pada pertemuan yang juga dihadiri Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pinti (BPPTSP), H. Lukman, Kabag Humas, Kabag Umum, beberapa pejabat Pemkab dan jurnalis daerah tersebut, Cek Endra menyumbangkan lagu.

 

"Tuhan kirimkanlah aku... kekasih yang baik hati... ayo semua," ajak bupati yang murah senyum itu. Kontan saja, acara yang sebelumnya molor karena menunggu bupati landing dari Jakarta, makin meriah. Seluruh yang hadir menyanyi. Pertemuan hingga larut malam. Malam minggu bersama bupati, berakhir dengan foto bersama dan bersalaman. Selamat bertugas Cek!



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus