Berita Salingka Kampus


19 Juni, Pendaftaran SPMB Mandiri UIN IB Resmi Dibuka

Salingka Kampus | Senin, 05/06/2017 15:07 WIB | Sri Mardaleni (Mg)

Suarakampus.com-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang buka jalur pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri. Pendaftaran dibuka dari 19 Juni sampai 21 Juli 2017.


Staf Akademik UIN IB Padang Zulfendri mengatakan, prosedur pendaftaran SPMB Mandiri sama halnya dengan pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). “Syarat mendaftarnya dengan pembelian pin terlebih dahulu melalui Bank Nagari maupun Bank Mandiri Syariah,” ungkapnya, Senin (05/06).


Lanjut Zulfendri, biaya pendaftaran SPMB Mandiri sejumlah 200 ribu rupiah. “Setelah membeli pin dari bank, selanjutnya memasukan pin tersebut ke alamat http://pmb.iainimambonjol.ac.id,” tambahnya.

 

Jumlah peserta yang diterima SPMB Mandiri 20 persen dari 3200 orang. “20 persen dari yang diterima tersebut bisa mendaftar bidikmisi, untuk pelaksanaan tesnya pada 25 dan 26 Juli,” tutur Zulfendri.


Zulfendri menambahkan, tidak ada perbedaan yang lulus pada jalur SPMB Mandiri dengan yang lulus SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN dalam penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Untuk melihat kelulusannya, bisa di lihat di sisfo.iainimambonjol.ac.id,” lanjut Zulfendri. (CIS/Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait