Berita Salingka Kampus


OPAK Tetap Dilaksanakan Meski Tanpa Dema

Salingka Kampus | Selasa, 04/07/2017 17:13 WIB | Zulfaizah

Suarakampus.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Alkhendra mengatakan, meski tanpa Dewan Mahasiswa (Dema) Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) tetap dilaksanakan dengan memberdayakan Wakil Dekan (WD) III, Senat Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

 

“Sebenarnya tanpa adanya Dema tidak ada masalah seperti pelaksanaan OPAK ditahun sebelumnya. Pasalnya, tidak akan menganggu pelaksanaan OPAK” ujarnya saat ditemui Suarakampus.com, Selasa (04/07).

 

Alkhendra menuturkan, penanggung jawab OPAK akan dipilih dari salah satu WD III dari semua fakultas. “Nantinya panitia pelaksana akan dipilih oleh WD III yang terpilih,” tuturnya.

 

Ketika ditanya kedudukan Dema saat ini, Alkhendra mengaku belum bisa berkomentar banyak. “Kita sama-sama tahu bahwa suhu politik yang ada di Dema itu sangat tinggi jadi  bahkan untuk saat ini, kita belum memberitakan kesiapapaun karna takut nanti ada masalah yang muncul,” ucapnya.

 

Salah seorang Mahasiswa Fakultas Syari’ah, Sarah mengatakan bahwa kepengurusan Dema agar dapat segera dibentuk. “ Dema agar cepat dibentuk dan nanti saat OPAK kita bisa memperlihatkan kepada mahasiswa baru, siapa saja pengurus organisasi tertinggi di kampus ini,” ungkapnya. (Qbl)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: