Berita Salingka Kampus


Tadris IPS Sejarah Raih Akreditasi A

Salingka Kampus | Rabu, 05/07/2017 19:43 WIB | M. Iqbal, Iko (Mg)

Suarakampus.com- Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sejarah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang  meraih akreditasi A. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) nomor 1539/SK/BAN-PT/Akred/V/2017 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Ketua Jurusan Tadris IPS Sejarah, Sermal menjelaskan, seluruh syarat untuk meningkatkan akreditasi sudah terpenuhi dengan memperoleh poin sebanyak 364. “Nilai tambahan dalam jurusan kami adalah bernuansa Islami,” ungkapnya, Rabu (05/07).


“Dengan naiknya akreditasi A, beberapa tugas harus diselesaikan yaitu meningkatkan sarana dan prasarana yang belum bisa dikatakan sempurna,” tuturnya.


Sermal menambahkan, pengirim borang dilakukan pada tanggal 23 Desember 2016 dan Tim Asesor mengunjungi jurusan dari 31 Maret hingga 1 April kemarin. “Akreditasi A ini bisa berubah, masa berlaku akreditasi ini sampai 23 Mei 2022 mendatang,” tambahnya.


Menurut Sermal, semangat, kerja keras dan tanggung jawab dari civitas jurusan mampu menghasilkan hasil yang maksimal. “Terima kasih kepada pihak jurusan dan mahasiswa yang telah bekerja sama dalam memajukan jurusan ini,” katanya.


“Bukan penghargaan atau pujian yang kami harapkan dari kampus, namun apresiasi yang mendukung jurusan dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana,” harap Sermal.


Dekan FTK, Gusril Kenedi mengaku bangga dengan pencapaian dari Tadris IPS Sejarah yang meraih akreditasi A. “Dengan naiknya akreditas dari jurusan ini, tiga program studi dari FTK memiliki akreditasi A,” ujarnya saat ditemui Suarakampus.com. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait