Berita Salingka Kampus


Kominfo Segel Radio Komunitas FDIK

Salingka Kampus | Rabu, 05/07/2017 20:05 WIB | Putri Diana (Mg)

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Provinsi Sumatera Barat segel

Suarakampus.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Provinsi Sumatera Barat segel Radio Komunitas Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol Padang. Radio akan mengudara kembali  jika penanggung jawab radio telah melengkapi persyaratan yang diajukan oleh Kemkominfo. Rabu,(05/07).


Wakil Dekan I Bidang Akademik FDIK Hermawati membenarkan tentang penyegelan tersebut karena bulan lalu Kemkominfo adakan peninjaun ke Labor Radio Komunitas FDIK, dalam peninjauan tersebut Kemkominfo tidak menemukan surat izin siar yang sah dan juga perangkat  radio yang belum tersertifikasi. “Sehingga terkesan mencuri frekuensi,” ujarnya.


Hermawati menambahkan, Selain itu perlu ada rapat dengan pihak Penyiaran Indonesia Daerah KPID. “Tapi saat ini KPID di kabarkan sedang vakum” tambahnya.


Ketua Labor Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Mulyanti Syas menjelaskan, bahwa radio FDIK belum mendapat surat izin frekuensi karena beberapa peralatan pemancar yang belum sesuai standarisasi. “Saat ini kita masih berusaha melengkapi surat izin siar,” ujarnya saat ditemui suarakampus.com.


“Ada beberapa hal yang harus di lakukan diantaranya membentuk badan usaha radio komunitas dan rapat dengan KPID mengenai kelayakan siaran,” ujarnya lebih lanjut.


Salah satu penyiar Yani menuturkan, meski radio saat ini tidak bisa mengudara tapi bukan berarti tidak ada aktifitas di labor tersebut. “Kita masih bisa belajar siaran misalnya dengan memperbaiki vokal, membiasakan berbicara lancar layaknya sedang siaran, paparnya. (Mft)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: