Berita Salingka Kampus


Akama Tetapkan Waktu Pengaksesan Sisfo Bagi Mahasiswa Baru

Salingka Kampus | Jumat, 07/07/2017 19:11 WIB | Putri Diana (Mg)

Suarakampus.com- Pihak Akademik Mahasiswa (Akama) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan uji kegiatan mengakses Sistim Informasi (Sisfo) dengan membagi jadwal pengaksesan. Hal ini bertujuan untuk kelancaran pengaksesan Sisfo.


Pembagian tersebut diantaranya dari pukul 08.00 – 15.00 WIB untuk mengoptimalkan kelancaran mahasiswa baru jalur mandiri yang akan membeli pin di Bank Nagari. Sedangkan pukul 15.00 – 07.00 WIB untuk pengisian biodata dan cetak kartu ujian mahasiswa baru.  

 

Kepala Subbagian Akama, Zulfendri menganjurkan untuk membuka Sisfo di jam tertentu agar tidak mengalami kendala. Pasalnya, server yang tidak memadai untuk aktivitas Sisfo yang melebihi kuota. “Karena ketidakmampuan server, maka Sisfo sering kali error setip saat,”  tuturnya, Jumat (07/07).

 

Zulfendri menambahkan, sejauh ini sebanyak 1038 calon mahasiswa baru jalur mandiri telah membeli pin. Sisfo juga melayani mahasiswa yang melihat nilai akademik, mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) dan Kartu Rencana Studi (KRS) serta dosen yang mengimput nilai. “Pada saat ini server tidak mampu melayani sistem secara bersamaan,” ujarnya.

 

 “Saat ini pihak Akama mengutamakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa (SPMB) jalur mandiri dan Sistem Informasi Akademik (Siakad),” tambah Zulfendri.

 

Mahasiswa baru jalur UM-PTKIN, Indra mengungkapkan, terdapat kendala saat mendaftar ulang atau melakukan registrasi yang menjadi rutinitas yang sering diakses oleh seluruh civitas kampus. “Semoga Sisfo tidak ada kendala lagi,” pukasnya. (Qbl)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: