Berita Salingka Kampus


UIN IB Buka Jalur Mandiri Khusus Disabilitas

Salingka Kampus | Jumat, 07/07/2017 20:29 WIB | Lisa Arischa (Mg)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang kembali membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur mandiri khusus disabilitas dengan kuota yang tidak dibatasi.

 

“Pendaftaran bagi calon mahasiswa baru khusus disabilitas ini dibuka hingga 21 Juli, sampai saat ini belum ada penyandang disabilitas yang mendaftar,” ungkap Zulfendri  selaku Kepala Subbagian Akademik Mahasiswa (Akama).

 

Lanjut Zulfendri, tidak ada kuota khusus bagi mahasiswa baru penyandang disabilitas dan membuka pendaftaran selebar-lebarnya. “Silahkan mendaftar jika mampu melakukan perkuliahan,” ungkapnya saat ditemui Suarakampus.com.

 

Zulfendri menambahkan, untuk syarat  pendaftaran calon mahasiswa baru keseluruhan sama, baik itu penyandang disabilitas ataupun tidak. "Kami tidak membedakan persyaratan pendaftaran baik yang disabilitas atau bukan," tambahnya.

 

Pihak Akama akan menyediakan kelas khusus bagi penyandang disabilitas, namun sejauh ini belum ada yang mengisi kuota pada ruang khusus. “Sejauh pantauan kami, dari mahasiswa baru yang telah mendaftar belum ada penyandang disabilitas," tuturnya Zulfendri. (Qbl)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: